5 Kegiatan Yang Pas Untuk Mengisi Ngabuburit

5 Kegiatan Yang Pas Untuk Mengisi Ngabuburit

Halo. Gak kerasa ya di bulan Ramadhan tahun ini sudah memasuki hari yang ke-18. Perasaan baru kemarin mulai puasanya. Tapi tidak apa-apa, malah makin cepet dapet THRnya kan hehehe (THR mulu pikirannya) Yee biarin, kan masih muda, masih berhak dan berkewajiban menerima THR dari berbagai pihak haha.

Akan tetapi, dipostinganku ini aku tidak membahas mengenai THR tetapi tentang kegiatan yang pas untuk mengisi waktu ngabuburit biar gak bosan dan serasa ditelantarkan. Dari pada nunggu adzan Maghrib cuma bengong atau tiduran aja alias mager, gak ada salahnya kan mencoba untuk melakukan kegiatan ini. Ya kan? Hoe! Ya gak ? (Iya iya!) Nah gitu dong!

Apa aja sih tips kegiatan yang pas untuk mengisi waktu ngabuburit? Kepoin yuk!

5 Kegiatan Yang Pas Untuk Mengisi Ngabuburit

1. Nonton Film

Nah ini nih, kegiatan yang gak butuh banyak gerak tapi banyak melototnya (Anjay…) bisa kamu lakukan sambil menunggu berkumandangnya adzan Maghrib. Btw, kalau aku ngabuburitnya nonton film pasti nyari film yang durasinya agak panjang biar gak kerasa nunggu Maghribnya, yang hampir 2 jaman lah (Anjay lama amat 2 jaman) Maksunya bukan jaman, tapi jam-an, kurang lebih berdurasi 2 jam, begitu! 1 lagi yang perlu diperhatikan dan diingat, jangan pilih film yang membuat kamu terengah-engah lho ya, bisa batal nanti hahaha.

2. Bermain Game

Kalau kamu seorang gamer, pasti sering mengisi waktu ngabuburit dengan bermain game, ya kan? Ketahuan kan akhirnya, udah ngaku aja! (Yang namanya gamer, pasti ya sering main game lah -_- Ndeso!). Tapi kalau menurutku jangan terlalu sering bermain game kalau sedang ngabuburit, cobalah untuk berbaur dengan lingkungan sekitar atau teman-temanmu walaupun sekedar nongkrong aja. Lagian kalau sering dan kelamaan berada di depan komputer kan gak baik, siapa tahu waktu nongkrong bisa ketemu sama aku, kan bisa sekalian cuci mata wkwk. Kalau ketemu aku kasih tanda tangan dah, gratis! Hihi

3. Olahraga

Berolahraga untuk mengisi waktu ngabuburit juga keren lho , kalau kamu lagi menjalani program diet malah pas untuk dilakukan. Pasti bakalan cepet terbakar dan terkuras dah tu lemak membandel yang lama mengendap di dalam tubuhmu yang ginuk-ginuk itu.

4. Bagi-Bagi Takjil

Kalau kamu punya komunitas atau bergabung dalam suatu organisasi, cobalah ajak semua anggota untuk bagi-bagi takjil. Walupun sedikit merogoh kantongmu, tapi dijamin seru kok dan pastinya bisa bikin hati adem. Kita jadi bisa membantu orang-orang yang mungkin kurang beruntung, jadi bisa sedikit meringankan beban mereka. Udah kegiatannya seru, saling membantu, dapat banyak senyuman, emang kegiatan yang pas banget untuk mengisi ngabuburit ini mah.

5. Beres-Beres Rumah

Hayoo! Di poin yang ini pasti banyak yang males haha. Jangan begitu lah, sesekali membantu orang tua membereskan pekerjaan rumah seperti menyapu, mengepel, mencuci baju, mencuci piring, dan sebagainya. Syukur-syukur bukan sesekali, tapi tiap hari. Sambil menunggu adzan Maghrib, lakukan kegiatan beres-beres rumah serta membantu menyiapkan makanan untuk berbuka, pasti akan terasa menyenangkan karena kondisi rumah sudah bersih dan yang ngebersihin kita sendiri. Coba aja kalau gak percaya.

Ya kira-kira itulah beberapa kegiatan yang sering aku lakuin kalau lagi ngabuburit. Buat kamu yang kebingungan mesti ngapain kalau lagi ngabuburit, bisa mencoba kegiatan yang ada di atas dan rasakan sensasi serunya. Btw, kalau ngabuburit jangan lupa mampir juga ke blog your boring day ya hehehe.

Itualh 5 Kegiatan Yang Pas Untuk Mengisi Ngabuburit. Semoga puasanya lancar terus ya…

Note:
Ginuk-ginuk = Semacam sedikit gendut (Kayak kamu)

نموذج الاتصال