4 Pemandian Air Panas di Sekitar Bandung

Dengan cuaca yang dingin karena letaknya yang berada di ketinggian, Bandung selalu jadi tempat yang pas untuk ngadem. Tak hanya orang-orangnya yang ramah dan kulinernya yang enak, kota kembang juga dikenal memiliki tempat wisata yang lengkap. Mau cari apa di Bandung? Semuanya ada. Maka tak heran jika Bandung selalu macet ketika akhir pekan karena selalu menjadi opsi pertama para warga ibu kota untuk berlibur. 

Mau berkeliling di Bandung seharian lalu pulang atau memilih untuk cari hotel murah untuk menginap meski hanya satu malam tentunya pilihan yang sah-sah saja bagi wisatawan. Namun dengan cuaca Bandung di musim hujan membuat banyak sebagian orang hanya ingin berlibur di tempat-tempat wisata indoor. Padahal jika mau lebih jeli mencari alternatif liburan selain mall, wisatawan bisa dapat liburan yang benar-benar berkualitas. 

Salah satu yang wisata yang bisa menenangkan pikiran sekaligus mengendorkan otot-otot di badan adalah dengan berendam air panas. Bagi yang bermasalah dengan kulit, hal ini tentu jadi nilai kesehatan yang lebih. Namun apakah kamu sudah tahu beberapa lokasi pemandian air panas di sekitaran bandung yang patut untuk dikunjungi? Berikut ulasan tempat pemandian air panas yang wajib dikunjungi saat traveling

4 Pemandian Air Panas di Sekitar Bandung

1. Maribaya Resort Lembang

Maribaya Resort Lembang
Sumber : media-cdn.tripadvisor.com

Tak memulu di daerah Subang, ternyata tempat berendam air panas terdekat ada di Lembang. Lokasi pemandian ini berada dalam kawasan resort yakni di Maribaya Natural Hot Spring Resort. Beralamat lengkap di Jl Raya Maribaya No.105/212, Langensari, Lembang, resort ini menawarkan pemandian air panas yang eksklusif. Setidaknya ada dua kolam renang air panas dengan warna biru yang cantik. Selain berendam wisatawan juga tentunya bisa mengabadikan foto di kolam yang juga mengandung belerang ini. 

Untuk masuk ke lokasi ini, kamu perlu membayar tiket masuk seharga 35k/orang dan juga tambahan biaya 150k/orang bagi yang ingin menikmati sensasi berendam di kolam biru yang eksklusif. Karena jaraknya yang cukup dekat dari kota, kamu masih bisa menjelajah tempat lainnya seusai dari lokasai ini. Masih kurang cukup? Kamu bisa pesan hotel di Bandung dengan beragam pilihan yang ada. Dengan begitu, kamu bisa bebas mengeksplor kota Bandung dengan durasi yang lebih lama.

2. Gracia Spa Resort Subang

Gracia Spa Resort Subang
Sumber : media-cdn.tripadvisor.com

Satu tempat lain yang jaraknya tak begitu jauh dari kota bandung adalah pemandian air panas di Gracia Spa and Resort. Lokasinya berada di Ciater, Subang tak terlalu jauh dari lokasi Gunung Tangkuban Perahu. Suasana di resort ini sangat homey karena kolam-kolam air panas tidak seperti kebanyakan kolam lain, di sini kolamnya terlihat sangat natural dengan dominasi bebatuan sungai yang menyatu dengan berbagi tumbuhan dan pohon-pohon yang rindang. 

Keunggulan lain, tempat ini terbilang tak terlalu ramai. Jika kamu beruntung, beberapa kolam yang ada disini akan terasa milik pribadi karena pengunjungnya tak begitu banyak. Soal tiket masuk, harganya agak mahal ketimbang dengan kolam pemandian sepeti Ciater atau Cipanas. Sekitar 60k-75k tiap orangnya, meski harganya mahal tapi sesuai dengan fasilitas kelas atas yang bakal kamu terima. Tempatnya yang asri dan bersih juga bakal membuatmu betah berlama-lama menghabiskan waktu di lokasi yang buka 24 jam ini.

Jika kamu yang berlibur dan sudah pesan hotel di Bandung untuk beberapa hari, kamu bisa mencoba untuk datang ke tempat ini. Bagi kamu yang merindukan ketenangan dan tempat yang asri, kamu bakal seketika jatuh cinta dengan tempat ini. 

3. Ciater Subang

Ciater Subang
Sumber : wisatamu.com

Ciater merupakan tempat berendam air panas yang paling sering dikunjungi wisatawan lokal. Maka tak heran tempatnya selalu ramai oleh pengunjung. Berbeda dengan pemandian air panas sebelumnya yang sengaja dibuat, di Ciater kolamnya terkesan lebih alami dan langsung dari sumbernya. Jadi pengunjung bisa menikmati berendam di kolam buatan atau di sungai yang lengkap dengan air terjunnya. Harga tiket untuk masuk ke Ciater berkisar 28k-35k untuk tiap orangnya.

Berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari Bandung, kolam ini berlokasi di Jl Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Kabupaten Subang. Jika memilih untuk berlama-lama di area ini kamu bisa menginap dan cari hotel murah di Reservasi.com dan temukan hotel yang berada tak jauh dari lokasi pemandian. Kelebihan menginap di kawasan Ciater, kamu akan disajikan pemandangan kebun teh. Jika berminat bahkan kamu bisa mengunjungi salah satu pabrik penghasil teh yang bisa dijumpai di kawasan Ciater. 

Jika lebih senang di menginap di area kota juga tak masalah, kamu bisa pesan hotel di Bandung lalu berangkat ke Ciater yang jaraknya tak terlalu jauh dengan Kota Bandung. Sensasi berendam di tempat kolam air yang terkenal cukup panas ini bakal membuat kamu rindu untuk datang lagi dan lagi. 

4. Ciwalini Ciwidey

Ciwalini Ciwidey
Sumber : panduanwisata.id

Jika kamu akan berwisata ke Ranca Upas, Kawah Putih, dan juga Situ Patenggang, mungkin bisa juga berkunjung ke kolam air panas yang berada di daerah Ciwidey. Karena tak hanya di daerah Bandung Barat saja yang memiliki kolam air panas, daerah bandung selatan memiliki Kolam Air Panas Ciwalini.

Kolam air panas Ciwalini memiliki pemandangan yang indah berupa hamparan gunung dan juga kebun teh. Jika cuaca sedang cerah, pemandangan akan terasa lebih indah. Selain itu, berbeda dengan kolam air panas di tempat lain, ada wahana perosotan di yang bisa pengunjung coba terutama untuk anak-anak. 

نموذج الاتصال