YOUR BORING DAY

Aku Bekerja Keras Karena Aku Sadar Nagih Utang ke Temen Sendiri itu Susah

Aku Bekerja Keras Karena Aku Sadar Nagih Utang ke Temen Sendiri itu Susah
9/26/2016

Utang. Utang adalah salah satu makanan seafood favoritku jika digoreng, rasanya maknyus pemirsa (itu udang woei!). Udah diganti ya ? (di ganti ndasmu -_-). Hiyaa...

Menurut pandanganku dari segi tiga Bermuda, utang merupakan salah satu kata-kata mutiara yang mengandung berjuta makna seperti bahagia dan derita. Dimana rasa bahagia tersebut dapat dirasakan oleh seseorang yang meminjam duit alias utang ke kita, sedangkan kita sebagai orang yang memberikan utang akan senantiasa terselimuti aroma derita. (Wanjirr!)

Utang

Makna yang aku artikan dari pandanganku tersebut seringkali terjadi jika orang yang melakukan aktivitas peminjaman uang alias utang kepada kita adalah temen kita sendiri. Mengapa oh megapa ? Coba kita bertanya pada rumput yang bergoyang (cerita woei! Jangan nyanyi mulu). OK OK, jadi kenapa kok bisa begitu ? Dari survey yang aku lakukan ke berbagai penjuru dunia yang melalui dunia maya, menghasilkan beberapa jawaban yang cukup memperkuat aroma derita yang akan dialami ketika menagih utang kepada temennya sendiri. Berikut hasil top survey tersebat : (tersebut woei!)

By the way, aku nyebut temen yang utang diganti “si dia”, biarlah kurela melepasmu meninggalkan aku (Fak! Nyanyi lagi), biar enak kamsudnya (maksud coeg!)
  • Waktu minjam uang, si dia minjamnya melas-melas, giliran balikin males-males
  • Waktu minjam uang, minjamnya maksa, waktu ditagih lupa
  • Tiba-tiba si dia terserang penyakit amnesia ketika ditagih utangnya
  • Nagih utang ke si dia, malah semua akun sosmed di block

Itulah top survey yang dilakukan ke berbagai penjuru dunia yang melalui dunia maya. Setelah mengetahui dampak yang terjadi setelah memberikan utang kepada temen, akhirnya aku memutuskan mulai sekarang harus bekerja keras. Bisa dikatakan, aku bekerja keras karena aku sadar kalau nagih utang ke temen sendiri itu susah. 

Selain melakukan survey mengenai efek aroma derita yang dialami, ada juga survey mengenai tips menagih utang ke temen sendiri. Gak usah nanya surveynya ke siapa dan dimana, karena jawabannya masih sama yaitu ke berbagai penjuru dunia yang melalui dunia maya. Eaaa…
  • Minta traktir makan atau apalah yang penting si dia mau mentraktir
  • Ganti aja kamu yang ngutang ke dia, kali aja dia mau walaupun hasilnya 1 : 1000
  • Hubungi keluarganya, lebih tepatnya orang tuanya
  • Sindir si dia pakai postingan ini, share aja ke social media yang sering dipakai si dia

Itulah top survey yang berhasil terangkum dengan proses yang biasa saja. Silahkan dicoba, semoga berhasil walaupun seringkali hasilnya nihil. Hiyaa…

By the way, aku mau curhat dikit nih, mengenai trick ketika seorang teman yang jarang sekali ketemu serta pendiam mau ngutang duit. Kalau menurut kalian efektif, silahkan dicoba dan rasakan sensasinya.

Ada seorang temen yang jarang sekali ketemu sekaligus dia orangnya pendiam yang jarang sekali ngomong (bangke!!! Namanya juga pendiam), sekalinya ketemu dan dia mulai angkat bicara, tercetuslah kalimat “eh… pinjem duit dong, lagi butuh nih” dan seketika ganti aku yang menjadi pendiam.

Ada pula mitos yang diyakini sampai sekarang “Temen bilang mau minjam uang dan besoknya dikembaliin”. FIX!!!

Jika kalian merasa ada yang kurang mengenai survey efek aroma derita dan tips menagih utang, silahkan isi dikomentar, biar nanti dicantumin kedalam top survey juga.

Perlu diingat !!!
Sebelum kalian menambahkan surveynya, harap pastikan kalian tidak punya utang ke temen sendiri. Wkwkwk 

Fery Efendy

Hi kamu...

Jangan lupa bahagia ya

avatar

Kalo misal males nagih utang, bisa vka facebook gan, ada kodenya. :v

26/9/16 2:06 AM
avatar

Munkgin langsung diblock ama si dia haha

26/9/16 2:56 AM
avatar

Kalo gua denger kata utang, yg terlintas pasti pimjem duit

26/9/16 10:27 AM
avatar

Sipp, Motivasi Yang Hampir Punah ...

26/9/16 9:01 PM
avatar

Mantap gan kisah nya,.

26/9/16 9:15 PM
avatar

bener gan wkwkwk , emang susah nagih sama temen , kalaupas mau minjem mah sampe mohon mohon wkwkwk

26/9/16 10:03 PM
avatar

nyata bnget ini mah, mantap

26/9/16 10:12 PM
avatar

Wanjirrr, dikategorikan motivasi juga

4/10/16 12:57 AM
avatar

Waktu mohon", bilang aja udah tutup

4/10/16 12:58 AM
avatar

Top surveynya realita banget. Pernah juga ngalamin waktu mau minjam pasang muka melas, kasian banget lah pokoknya eh pas diminta balikin malah kabur kaburan. Mending kalo bener bener gak punya uang, ini nongkrong mulu di cafe. Kampret momen lah intinya.

Salah satu cara nagih utang yang fak ribet. Relain. Biar Allah menggantinya.

10/11/16 10:46 AM
avatar

Jangan malas bro, trus tagih.. wkwk
Tapi kalau disindir tak merasa juga kadang jadi males, males nagih. Males minjemin lagi deh :D

Disaat dia butuh, kita ada, dan disaat kita butuh, dia menghilang :(

10/11/16 1:18 PM
avatar

bener tuh, bilang gak ada uang. Tapi nongkrong disana disitu yang membuat sakitnya tuh disini.
Apalagi kalau bilang gak ada uang, tapi belanja barang-barang. Untung aja stock kesabaranku masih banyak

Sip dah, biar diganti sama yang di atas

10/11/16 1:58 PM
avatar

Di block semua akun sosmedku, anjay bener emang temen yg kayak gitu.
Pernah aku samperin ke rumahnya, gak pernah ketemu, apa jangan-jangan sekongkol ama ortunya ya, biar dia selamat dari kehadiranku haha

10/11/16 2:00 PM
avatar

gadipinjemin gak enak sama temen masa pelit , pas mau nagih utang juga gaenak masa nagih nagih sama temen sendiri . dah ribet sendiri gua kalo minjemin uang wkwkwk...

10/11/16 3:15 PM
avatar

Wkwkwkwkwkww kok bisa pas banget yang aku alami ya.

Ketika ngutang melas, waktu ditagih males ngembaliin, apa-apaan.

Dan kata kata " utang dong, besok tak kembaliin" kata yg sering aku dengar dari mulut manis teman temanku, hmmmb apalagi kalo utang pulsa, terasa ringan banget mulutnya. Hahahaha

10/11/16 4:16 PM
avatar

ya itulah manusia, ketika butuh sih nempel teros kayak perangko, baik2in. GILIRAN DITAGIH.. yuhuuuu 10000000000001 alasan dikeluarkan. Hmmm, ingin dimengerti tapi gak mau ngerti duluan. Aku sih ANTI yang namanya minjem duit sama temen :D

10/11/16 4:54 PM
avatar

Permisi?

Saat bisa nanya?

Apakah surveynya sudah diuji kebenarannya di ITB dan IPB?)

Gue baca postingan lo ini jujur merasa tersinggung. Sebab gue juga punya utang sama temen dekat gue. Tapi dianya sekarang udah kuliah di Karawang, sementara gue kuliah di Medan. Tapi dianya sih orangnya baik, jadi utang gue dilupain begitu saja.

Jadi sifat baiknya nular ke gue. Kalau ada yg ngutang ke gue, ya gue ikhlasin aja. Tergantung dari besarnya nominal yang dipinjamkannya.

Gud selalu berpegang pada prinsip satu kebaikan dapat melahirkan kebaikan yang lainnya.

10/11/16 7:03 PM
avatar

iya sih, tapi kalau anaknya sportif sih gak masalah, kalau mainilang"an itu lho yang bikin emosi jiwa

10/11/16 7:19 PM
avatar

Mungkin karena sifatnya mudah menular bro haha, walaupun jumlah dikit tapi kalau sering lama" juga banyak, waktu kita butuh bingung nagihnya, soalnya dia menghindar mulu

10/11/16 7:21 PM
avatar

ya begitulah, apalagi kalau ada temen yg jarang mau kumpul, sekalinya kumpul mau minjem duit, sungguh terlalu...

10/11/16 7:23 PM
avatar

Halo bro

Waktu mau nguji, labnya tutup bro

Kalau ada temen seperti itu ya bersyukur dah
Mungkin dia ada rejeki lebih jadi sedang tidak membutuhkannya

Kalau pengalamanku sih, aku nabung dari hasil keringat sendiri, trus ada temen yg pinjem bukan buat hal mendesak atau penting, tapi buat shopping di sebuah pameran, karena waktu itu aku punya lebih ya aku kasih pinjem aja

Tapi udah selang beberapa waktu si dianya gak ada keinginan sama sekali buat ngembaliin, malah waktu ditagih pakai cara yang sangat halus, dianya gak mau dengerin, malah sekarang dianya menghindar terus dan tak ada kabarnya. Padahal waktu itu aku butuh banget buat daftar kuliah. Dan ternyata dia bukan punya utang sama aku aja, sama temen-temen yang lain juga

Masa' harus diem aja sambil liatin dianya asik belanja sana sini dan gak ada niat buat ngembaliin uang yg dipinjamnya, kalau aku sih ogah. Apalagi jumlahnya juga lumayan. Hasil keringat sendiri pula

Btw, thanks udah berbagi pengalamannya

10/11/16 7:37 PM
avatar

Bener banget! Balikin uang utang itu paling males! Biasanya uang selalu gak pernah dipecahin jadi males banget bayar utang -___- Tapi gak pernah sih sampe gak dibayar hehehe

10/11/16 8:27 PM
avatar

Haha, emang sih bro. Seperti akan kehilangan banget. Tapi yg namanya utang ya harus dibayar kan ya

10/11/16 9:43 PM
avatar

Kalo gue sih bukannya pelit gitu ya , tapi kalo ada orang yang mau pinjam duit ke gue pasti gue liat liat dulu orangnya .

Kalo dari sikap dan cara meminjamnya kurangg baik , yang enggak gue beri . Soalnya nyari duit itu enggak gampang ! .Jadi bijak lah dalam menggunakan uang.

11/11/16 7:32 AM
avatar
Anonymous

kalau gue sih gini prinsipnya, kalau ada orang yang minjam uang ke gua pertama kali dan dibalikin, dan jika dia minjem lagi gua pinjemin (kalau ada uang) dan begitu sebaliknya..

Kesel juga sih, ketika ada yang minjem uang tapi caranya itu gak enak banget, yang dikatain pelitlah itulah.. hmmm

11/11/16 10:17 AM
avatar

Gua sih seumur hidup baru pernah ngutang ke sahabat gua satu kali. Itu pun demi kepentingan Tugas Akhir di kampus, dan saat itu, duit gua bener-bener udah ga cukup. Tapi gak sampai dua minggu, langsung gua bayar setengahnya. Dan sebulan kemudian setelah dapet pemasukan dari angpao Imlek, langsung gua lunasin semuanya. Ga enak ngutang lama-lama, soalnya persahabatan itu lebih berharga daripada uang...

11/11/16 2:18 PM
avatar

YES! Bener banget tuh. haha

Ceritanya waktu gue jual pulsa. Klo sahabat sendri lama banget bayarnya. harus nagih udah kayak uang berjuta-juta. Beda cuma sama temen yang gak deket banget, gak ditagih juga bayar. Ya begitulah realitanya.

11/11/16 2:51 PM
avatar

Nah, ini nih yang patut dicontoh. gue sih sama, gak enakan juga bro. hihi

11/11/16 2:54 PM
avatar

Hahaha bisaan. Aku kalau ngutangin temen kalau masih nominal yang bisa ditolerir, aku lupain sih hahaha...

kalau gede baru deh ngejar2. Untungnya yg dikejar nggak lari. meski kasihan, tp yaa.. gimana ya..

11/11/16 5:05 PM
avatar

nah, kalo sikapnya baik dan sportif dalam ngembalikan utangnya sih g ada masalah

11/11/16 6:10 PM
avatar

Sama bro, tapi lihat" kondisi keuangan sendiri dulu, lagi ada atau gaknya

11/11/16 6:11 PM
avatar

Sip dah, jangan sampai kehilangan sahabat gara" uang dikarenakan utang

11/11/16 6:12 PM
avatar

Walaupun temen sendiri yg namanya suatu usaha harus ndukung biar berkembang, bukannya diutang sana sini dan g dibayar, akhirnya g ada modal buat ngisi saldo pulsanya dah, aku juga pernah soalnya dulu gini

11/11/16 6:13 PM
avatar

iya sih, tp yg aku alami ini nominalnya agak wow juga sih, pas lagi butuh dianya ngilang

11/11/16 6:14 PM
avatar

Namanya juga manusia, bro. Sifatnya ya semuanya gitu. Nggak temen lu. Temen gue juga begitu. XD

Tapi, ini yang gue hindari, sih, sejak sekolah bahkan sampe tamat kuliah. Sebisa mungkin gue cari sendiri daripada ngutang. Soalnya bukan apa2, nanti ada ajalah beban yg rasanya ganggu banget.

Apalagi minjemin, meskipun ada. Mending gue bilang mau dipake. Biar dianggep pelit daripada gue nagihnya susah. Dan minjemnya kalo cuman 20rb mah, gue kasih ihlas aja. Di ata puluhan lho bro... Kan mikir.

Itu tadi kalo gue.

12/11/16 11:40 AM
avatar

Sama kalau gitu. Jangan sampai ngutang kalau bisa. Kalau kepepet yg penting harus dilunasin. Bakal jd beban nantinya.

Yoi, kalau nominalnya gak seberapa sih g masalah, kalau besar dan kita butuh bakalan pusing sendiri dah, mikirin gimana cara nagihnya, dan si dianya gak ada rrespon sama sekali

13/11/16 9:49 AM
avatar

Hahaha
Kata temen saya, kalo ngak ngutang ya ngak hidup.. Hehehe
Tergantung pribadi masing2 sih kayaknya.. Kesadaran diri sendiri lah..
Saya juga pernah ngutang ke temen saya waktu itu.. Tapi sesuai dengan omongan saya kalo 2 hari saya bakal balikin.. Dan alhamdulillah, saya balikin tepat waktu..
Lah, kok jd saya curhat ya.. Hehehe

13/11/16 4:25 PM
Hi Guys!
Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya

• Berkomentarlah dengan sopan
• Tidak memasukkan link apapun (Spam)
• Berkomentar yang relevan sesuai artikel
• Komentar yang kasar dan mengandung unsur SARA akan dihapus

Setiap komentar kalian akan aku balas secepatnya
Gak komentar ? Ndeso!
#yourboringday