YOUR BORING DAY

Cara Menyukai Sesuatu Yang Tidak Disukai

Cara Menyukai Sesuatu Yang Tidak Disukai
10/12/2016

Ada sesuatu yang kita sukai ada pula sesuatu yang tidak kita sukai. Contoh hal yang aku sukai yaitu kamu… iya kamu (Cieee…) Bercanda doang kok, nanti bisa-bisa si Dia marah terus ngangkat galon yang masih penuh airnya abis itu dilepaskan dan mengakibatkan galonnya jatuh tepat diatas jempol kakiku yang masih dalam kondisi cidera akibat pertumbuhan kuku yang mengalami kemiringan atau bahasa ngetrennya disebut “Cantengen” (Waterpark!!! Ribet amat susunan kalimatnya) Jadi takut kalau sampai hal itu terjadi, soalnya pasti indah rasanya nih jempol.

I like it!

Banyak sekali hal yang yang diperebutkan oleh suka dan tidak suka, seperti halnya makanan, minuman, olahraga, game, musik, barang, pakaian (biasanya motif sempak), dan lain sebagainya yang bersedia ikut serta.  Namun, jika hal yang tidak kita sukai menjadi hal yang harus kita sukai dalam artian seperti misalnya pakaian khususnya motif sempak, kita harus membiasakan diri untuk menggunakan dan menyelaraskan sempak-sempak tersebut dengan tubuh kita serta merelakan hak tidak suka kita diganti dengan si suka, tapi bukan sisuka pacarnya nobita. Hal ini sering terjadi jika sedang berpergian lalu lupa gak bawa sempak. Btw, mulai dari sini aku nyebutnya CD (Celana Dalam) aja yah, kalau sempak terlalu tinggi bahasanya.

Jadi ketika kita sedang berpergian naik motor bersama teman dan dalam perjalanan kejatuhan telnukber alias telek manuk miber, tepat dibagian resleting dan kita tak menyadarinya, lambat laun larutan-larutan yang terkandung dalam telnukber tersebut akan merembes atau meresap lebih dalam hingga sampai di kawasan CD. Kebetulan warna CDnya putih disertai dengan beberapa angry bird, jadi corak benua yang dihasilkan dari larutan telnukber yang lepas landas tadi lebih jelas terlihat. Dan pada umumnya orang normal pasti akan mengganti CD yang telah terkontaminasi. Namun karena lupa gak bawa subtitusi alias cadangan  CD, akhirnya pinjem temen yang kebetulan bawa CD lebih yang motifnya polos. Namun karena sukanya motif angry bird dan tidak suka motif polos karena polos seringkali dibohongi, dipermainkan, didustai serta dicampakkan, kita pasti bingung apa yang harus dilakukan. Akhirnya suka tidak suka dan dengan dorongan rasa keterpaksaan, dipakailah CD tersebut dengan penuh rasa kepasrahan.

Seringkali perasaan tidak suka ini terjadi di lingkungan baru yang kita tempati, entah mengenai gaya hidup, pakaian, makanan, minuman, musik, ataupun hal lainnya, cobalah untuk membiasakan diri dengan hal-hal tersebut. Mungkin tips ini bisa membantu kalian untuk menyukai hal yang tidak disukai sebelumnya, gak usah panjang lebar lagi karena kalau terlalu panjang kasian istrinya dan kalau terlalu lebar nanti kasian suaminya (Heh! Ngomong opo?) Sorry sorry, khilaf.

Melihat Sisi Baik / Positif
Cobalah perdalam pengetahuan akan sesuatu yang harus disukai tetapi sebenarnya kita tidak suka. Memang membosankan sih kalau mempelajari hal yang tidak disukai, seperti halnya dulu waktu sekolah waktu pelajaran matematika, karena matematika merupakan singkatan dari Makin TEkun Makin Tidak KArukarua Hiyaa… Jika memang ada hal baik dalam hal tersebut, tidak ada salahnya untuk mencoba.

Cobalah Perlahan Tapi Pasti
Pasti sulit jika harus suka sesuatu yang tidak kita sukai dalam waktu singkat. Untuk itu, gak usah terburu-buru, nyantai saja seperti dipantai. Lakukan pelan-pelan dan rutin, lama kelamaan akan terbiasa dengan sendirinya. So, Santai Relax.

Cari Teman Yang Pas
Jika bingung apa yang harus dilakukan, carilah teman atau kerabat yang mungkin saja salah satu dari mereka menyukai hal yang tidak kita sukai. Peraslah pengetahuan mereka tentang hal tersebut dengan jurus 5W+1H (What, Why, Who, When, Where dan How) kemudian terapkan hasil perasannya dengan baik dan  jangan sampai diminum! Emangnya susu sapi.

Jangan Lupa Tersenyum
Ketika melakukan hal yang tidak kita sukai, jangan biasakan diri dengan cemberut. Tetaplah tersenyum biar suasana tidak membosankan, kalau sulit untuk tersenyum cobalah tersenyum dulu lalu ambil lakban dan tempelkan ke ujung bibir yang sebelah kanan dan satunya lagi di sebelah kiri kemudian tarik keatas, dijamin tetap tersenyum 1000% dah.

INGAT!!!
Witing tresno jalaran soko kulino

Jika tips-tips mengenai cara menyukai sesuatu yang tidak disukai diatas kurang meyakinkan, cobalah untuk semedi di gunung atau hutan untuk mendapat pencerahan. Dan jangan kembali sampai waktu yang tak terhingga alias jangan kembali selamanya. Wkwkwk…

Note :
Cantengen : Penyakit menjengkelkan yang singgah dijemari paling sering dijempol kaki. Kalau penasaran sama tekstur dan coraknya, cari aja di google berserakan.

Telnukber : Singkatan dari “TELek maNUK miBER” yang atinya “Kotoran burung terbang” Cieee…

Witing tresno jalaran soko kulino : Ungkapan dalam bahasa Jawa, yang artinya “Cinta tumbuh karena terbiasa” begitu juga  dengan rasa suka, jika kita terbiasa melakukannya lama kelamaan akan menyukainya juga. Ya kan ya ? Eaaa...

Fery Efendy

Hi kamu...

Jangan lupa bahagia ya

avatar

Susah om, klo udah g suka bawaannya negatif terus haha
nice post :)

12/10/16 6:37 PM
avatar

iya sih, tapi kalau udah terpaksa mau gak mau harus dibiasain
thanks

12/10/16 8:50 PM
avatar

bener kata komentar diatas, bawaannya pasti negatif. tapi diusahain deh kaga, semoga bisa dengan cara ini :)

12/10/16 9:03 PM
avatar

Wooo,jadi itu toh rahasianya..bisa dipraktekkin

12/10/16 9:31 PM
avatar

entahlah min. tapi saya klo ga suka ya udah ga suka haha

12/10/16 9:33 PM
avatar

pelan-pelan tapi pasti gan

13/10/16 12:05 AM
avatar

yang penting jangan sampai gak suka bernafas ya gan

13/10/16 12:06 AM
avatar

kalo saya lebih milih cari teman yang pas gan

13/10/16 1:41 AM
avatar

penting jangan salah pilih gan

13/10/16 8:35 AM
avatar

Memaksakan hal yg nggak kita suka menjadi suka.. nggak mungkin bisa!!
Kalau aku sih gitu, sekali nggak suka, tetap aja nggak suka, tapi kadang pura-pura suka aja.,

25/11/16 5:18 PM
avatar

hei yang terpenting memang yang point satu sih menurut aku. karena dengan melihat segala sesuatu dari sisi positifnya, hati serasa lebih adem dan ikhlas menerima atau mencoba untuk menyukai sesuatu yang tidak disukai itu hehe

25/11/16 10:18 PM
avatar

Kenapa tips cara memakai sempak bermotif tidak dimasukkan ?
Okelah ..

Btw gue ga suka kambing !
Maksud gue daging kambing !

Gue pernah maksain diri buat suka, tapi gue muntah ..

Ya udah gitu aja gue cuma mau curhat, oke bye

26/11/16 5:22 AM
avatar

Karena sebagian orang lebih suka dengan paksaan biar enak katanya.

Memaksakan apa yang tidak suka jadi suka Emang sulit sekali mas, apalagi kalau kita tidak suka dengan telek manuk, tapi tiba-tiba naik motor malah ketelekan manuk, itu hal yang sulit diterima mas hahaha

26/11/16 10:04 AM
avatar

Duh susah ini kayaknya. Kecuali kalo misalnya nggak suka karena 'belum tahu' atau 'belum nyoba'.

Contoh, gue nggak suka makan temen. Padahal gue belom nyoba. Siapa tahu kalo gue nyoba, gue jadi suka.

Halh. Contoh macam apa ini?

26/11/16 10:12 PM
avatar

eh aku pernah loh gak suka banget sama warna kuning dan pink/mauve, jadi baju yng kupunya itu dominan warna item, navy sama abu2 dan beberapa warna cokelat. suram banget kan warnanya? padahal biasanya cewek suka warna2 ceria gitu deh.. warna yang paling terang yg aku punya itu warna biru muda :DDDDDDDDDDDDDDDDDD

nah terus aku suatu saat dikasih kado wisuda kayak buket bunga gitu, tapi terbuat dari kerudung yang dibentukin bunga. cantik banget sampe ga tega bongkarnya. trus sayangnya dua warna dari 3 jilbab itu warna kuning stabilo dan warna magenta. terus aku kayak IYUEWWWWHHH. tapi karena menghormati yng beli aku pun pakai deh si kerudung dengan warna yang menurutku gonjreng itu. dan ternyata................... hm.. pakai warna cerah2 gitu bikin kulit kita juga jadi lebih cerah, terus kalo ilang dikerumunan cepet ditemuin hahah. tapi ini serius, gara2 pake pakaian warna cerah, mood juga jadi lebih ceria gimana gitu. dan akhirnya aku bisa menyukai si warna kuning dan pink dan warna2 keturunan mereka berdua :)) maaf curhat yahhhh

27/11/16 4:30 PM
avatar

Hihihihi gaya menulis kamu lucu.

Hmm iya sih. Emang ada beberapa hal yang sebenarnya nggak disukai tapi mau nggak mau dipelajari. Misalnya matematika. Biar kalau udah kerja, minimal bisa hitung dan bagi bagi pengeluaran dari gaji sendiri.

27/11/16 7:18 PM
avatar

Cantengan oh cantengan, gak enak banget itu wkwkwkkw
tapi kalau aku dlu dikompres pakai air hangat dicampur garam hahaha

28/11/16 8:23 AM
avatar

kalau seperti kebiasaan sih bisa dirubah bro dengan cari temen baru atau berani melawan ketakutan tapi kalau yang nampak barangnya sih susah menurut gue kayak buah-buahan atau hewan udah parno sendiri tapi semua tergantung kedewasaan mental juga.

28/11/16 10:21 AM
avatar

kalau pengalamanku sih dalam dunia kerja ya, ya mau gak mau harus dibiasain, dari pada kehilangan yang sudah diraih

28/11/16 3:16 PM
avatar

yoi, jangan hanya melihat dari sisi membosankannya saja. kalo ada positifnya, kenapa tidak? ya aja ya kan #eaa

28/11/16 3:17 PM
avatar

mau dibikinin videonya sekalian biar gampang meresapinya

bagimana dengan kambingnya? apakah dia suka dimakan? haha

28/11/16 3:20 PM
avatar

wkwk, dengan sedikit paksaan lebih enak kayaknya (apaan sih nih?)

lha ya itu, apalagi kalo pas pundak jatuhnya, wkwk pasti semriwing tuh aromanya

28/11/16 3:21 PM
avatar

haha, coba aja bro. kalo gak abis kabarin, biar aku abisin, tapi jangan lupa sediain kecapnya ya

28/11/16 3:22 PM
avatar

ya gitulah, kalo ada sisi positifnya apa salahnya dicoba? kalau sudah ngerasain hal positifnya, lama kelamaan bakalan suka deh sama hal tersebut

28/11/16 3:24 PM
avatar

iya ta? jadi gembira... hehe

kalau masalah kerjaan, suka gak suka harus dibiasain deh kayaknya, dari pada beresiko kehilangan kerjaan dan mulai dair nol lagi, jadi kayak beli ben g-beng aja (bensin woei!)

28/11/16 3:26 PM
avatar

kasusku kukunya numbuh miring, mungkin butuh sandaran kukunya. jadi ya di copot dengan paksa dah sama susternya, untung cantik, kalau nggak ya aku suruh pasang lagi, nunggu suster yang cantik wkwkwk

28/11/16 3:27 PM
avatar

kalau yang kayak gitu sih emang agak sulit ya, tp kalau didepan temen terutama temen yang iseng, sebaiknya ditahan kalau pas lihat hewan" yang gak disukai, dari pada jadi bahan becandaan haha

28/11/16 3:28 PM
avatar

Emang susah banget buat menyukai hal yang emng kita gak suka. Tapi menurut gue suka atau gak suka itu relevan jadi bisa aja di ubah dan terbuka dengan sudut pandang yg baru. dan berpikiran positif kayak km beritau tadi

29/11/16 2:58 PM
avatar

yap betul, apalagi kasus yang dihadapi mengenai pekerjaan. Suka gak suka ya harus mau dihadepin, mencapai puncak emang butuh pengorbanan

6/12/16 10:31 PM
avatar

Klau gk sukanya itu krna gk bisa..
Cntohnya dlam pljran di skolah..
Terus gmna? Suka gk suka kan harus ttep ikut pljran itu.. Klau aq itu, gk suka pljran olhrga. Soalnya kan aq gk bisa.. Sma sesuatu yg harus pkek mental.. Aq gk PD-an..

12/5/17 8:44 PM
Hi Guys!
Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya

• Berkomentarlah dengan sopan
• Tidak memasukkan link apapun (Spam)
• Berkomentar yang relevan sesuai artikel
• Komentar yang kasar dan mengandung unsur SARA akan dihapus

Setiap komentar kalian akan aku balas secepatnya
Gak komentar ? Ndeso!
#yourboringday