MASIGNALPHA102
7234421603766659493

Cara Menyukai Sesuatu Yang Tidak Disukai

Cara Menyukai Sesuatu Yang Tidak Disukai
10/12/2016
Cara Menyukai Sesuatu Yang Tidak Disukai
Ada sesuatu yang kita sukai ada pula sesuatu yang tidak kita sukai. Contoh hal yang aku sukai yaitu kamu… iya kamu (Cieee…) Bercanda doang kok, nanti bisa-bisa si Dia marah terus ngangkat galon yang masih penuh airnya abis itu dilepaskan dan mengakibatkan galonnya jatuh tepat diatas jempol kakiku yang masih dalam kondisi cidera akibat pertumbuhan kuku yang mengalami kemiringan atau bahasa ngetrennya disebut “Cantengen” (Waterpark!!! Ribet amat susunan kalimatnya) Jadi takut kalau sampai hal itu terjadi, soalnya pasti indah rasanya nih jempol.

Banyak sekali hal yang yang diperebutkan oleh suka dan tidak suka, seperti halnya makanan, minuman, olahraga, game, musik, barang, pakaian (biasanya motif sempak), dan lain sebagainya yang bersedia ikut serta.  Namun, jika hal yang tidak kita sukai menjadi hal yang harus kita sukai dalam artian seperti misalnya pakaian khususnya motif sempak, kita harus membiasakan diri untuk menggunakan dan menyelaraskan sempak-sempak tersebut dengan tubuh kita serta merelakan hak tidak suka kita diganti dengan si suka, tapi bukan sisuka pacarnya nobita. Hal ini sering terjadi jika sedang berpergian lalu lupa gak bawa sempak. Btw, mulai dari sini aku nyebutnya CD (Celana Dalam) aja yah, kalau sempak terlalu tinggi bahasanya.

Jadi ketika kita sedang berpergian naik motor bersama teman dan dalam perjalanan kejatuhan telnukber alias telek manuk miber, tepat dibagian resleting dan kita tak menyadarinya, lambat laun larutan-larutan yang terkandung dalam telnukber tersebut akan merembes atau meresap lebih dalam hingga sampai di kawasan CD. Kebetulan warna CDnya putih disertai dengan beberapa angry bird, jadi corak benua yang dihasilkan dari larutan telnukber yang lepas landas tadi lebih jelas terlihat. Dan pada umumnya orang normal pasti akan mengganti CD yang telah terkontaminasi. Namun karena lupa gak bawa subtitusi alias cadangan  CD, akhirnya pinjem temen yang kebetulan bawa CD lebih yang motifnya polos. Namun karena sukanya motif angry bird dan tidak suka motif polos karena polos seringkali dibohongi, dipermainkan, didustai serta dicampakkan, kita pasti bingung apa yang harus dilakukan. Akhirnya suka tidak suka dan dengan dorongan rasa keterpaksaan, dipakailah CD tersebut dengan penuh rasa kepasrahan.

Seringkali perasaan tidak suka ini terjadi di lingkungan baru yang kita tempati, entah mengenai gaya hidup, pakaian, makanan, minuman, musik, ataupun hal lainnya, cobalah untuk membiasakan diri dengan hal-hal tersebut. Mungkin tips ini bisa membantu kalian untuk menyukai hal yang tidak disukai sebelumnya, gak usah panjang lebar lagi karena kalau terlalu panjang kasian istrinya dan kalau terlalu lebar nanti kasian suaminya (Heh! Ngomong opo?) Sorry sorry, khilaf.

Melihat Sisi Baik / Positif
Cobalah perdalam pengetahuan akan sesuatu yang harus disukai tetapi sebenarnya kita tidak suka. Memang membosankan sih kalau mempelajari hal yang tidak disukai, seperti halnya dulu waktu sekolah waktu pelajaran matematika, karena matematika merupakan singkatan dari Makin TEkun Makin Tidak KArukarua Hiyaa… Jika memang ada hal baik dalam hal tersebut, tidak ada salahnya untuk mencoba.

Cobalah Perlahan Tapi Pasti
Pasti sulit jika harus suka sesuatu yang tidak kita sukai dalam waktu singkat. Untuk itu, gak usah terburu-buru, nyantai saja seperti dipantai. Lakukan pelan-pelan dan rutin, lama kelamaan akan terbiasa dengan sendirinya. So, Santai Relax.

Cari Teman Yang Pas
Jika bingung apa yang harus dilakukan, carilah teman atau kerabat yang mungkin saja salah satu dari mereka menyukai hal yang tidak kita sukai. Peraslah pengetahuan mereka tentang hal tersebut dengan jurus 5W+1H (What, Why, Who, When, Where dan How) kemudian terapkan hasil perasannya dengan baik dan  jangan sampai diminum! Emangnya susu sapi.

Jangan Lupa Tersenyum
Ketika melakukan hal yang tidak kita sukai, jangan biasakan diri dengan cemberut. Tetaplah tersenyum biar suasana tidak membosankan, kalau sulit untuk tersenyum cobalah tersenyum dulu lalu ambil lakban dan tempelkan ke ujung bibir yang sebelah kanan dan satunya lagi di sebelah kiri kemudian tarik keatas, dijamin tetap tersenyum 1000% dah.

INGAT!!!
Witing tresno jalaran soko kulino

Jika tips-tips mengenai cara menyukai sesuatu yang tidak disukai diatas kurang meyakinkan, cobalah untuk semedi di gunung atau hutan untuk mendapat pencerahan. Dan jangan kembali sampai waktu yang tak terhingga alias jangan kembali selamanya. Wkwkwk…

Note :
Cantengen : Penyakit menjengkelkan yang singgah dijemari paling sering dijempol kaki. Kalau penasaran sama tekstur dan coraknya, cari aja di google berserakan.

Telnukber : Singkatan dari “TELek maNUK miBER” yang atinya “Kotoran burung terbang” Cieee…

Witing tresno jalaran soko kulino : Ungkapan dalam bahasa Jawa, yang artinya “Cinta tumbuh karena terbiasa” begitu juga  dengan rasa suka, jika kita terbiasa melakukannya lama kelamaan akan menyukainya juga. Ya kan ya ? Eaaa...