YOUR BORING DAY

SPBU Penyelamatku

SPBU Penyelamatku
10/04/2016
SPBU Penyelamatku
SPBU. Kalian tau gak apa itu SPBU? Wah parah masa' sih SPBU aja gak tau? SPBU itu adalah singkatan dari "Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum" dimana SPBU menyediakan berbagai jenis bahan bakar kendaraan bermotor seperti Solar, Premium, Pertalite, dan Pertamax.

Saat ini, aku masih menunggangi kendaraan bermotor roda 2 nih alias sepeda motor yang pada umumnya bahan bakar yang dipakai adalah premium, pertalite ataupun pertamax. Tapi karena pembelinya adalah seorang emak-emak, dimana emak-emak dijaman sekarang ini memiliki fitur unggulan yang disebut dengan "The Power of Emak-Emak", sepeda motornya pun diisi bahan bahan bakar ... cek aja gambar berikut.

Emak-emak SPBU Penyelamatku yourboringday

Waterpark!!! Iwak teri iwak lele, ra tekti le. Mungkin karena fitur unggulan yang dimiliki emak-emak tersebut dan belum begitu mahir menggunakannya serta slogan "Sing Penting Yakin" telah melekat didasar jiwanya.

Seringkali SPBU menjadi penyelamat orang-orang yang kendaarannya kehabisan bahan bakar. Akan tetapi berbeda dengan yang aku alami. SPBU ini menjadi penyelamat yang sangat amat hebat dalam sejarah kehidupanku.

Suatu hari ketika sedang berpergian ke Kota Malang dengan menggunakan sepeda motor disiang bolong dan diterpa oleh panas, macet beserta keindahan lainnya, tiba-tiba terdengar alunan musik khas Indonesia yaitu "Dangdut" yang telah dibuatkan lagunya juga oleh Bondan & Fade 2 Black yang berjudul "Dangdut Protol" (Keroncong Protol woei!!!) Oh kapan ganti judul ? (Ganti ndasmu gedi! -_- Udah dari awal gitu) Hah! Oke dah mungkin karena efek efek hokya hokya yang sedang melandaku jadi salah aliran musiknya. Yang bener aliran musik Keroncong.

Jadi gini, ketika ditengah perjalanan tiba-tiba saja terdengar alunan musik keroncong yang semakin lama semakin jelas bunyinya. Setelah aku telusuri, pahami dan resapi ternyata alunan tersebut bukanlah suara dari alunan musik, tetapi suara dari perutku yang keroncongan karena sejak pagi belum terisi. Akhirnya, mampir dulu ke warung buat ngepause alunan musik keroncong perutku.

Setelah mengisi perut ini, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya ada tekanan yang mendorong begitu kuat ingin keluar. Setelah diam beberapa detik ternyata... oh Fak! Ternyata isi didalamnya mengamuk dan ingin keluar. Bergegas aku tanya kepemilik warung "WCnya sebelah mana  ?" jawabnya "Disini gak ada WC dik" Waterpark!!! sungguh warung yang mengesankan. Akhirnya munculah dalam benakku mencari SPBU. Kalian pasti tau lah apa tujuannya.

Setelah sekitar 15 menit menyusuri jalan raya sekaligus meneruskan perjalanan, akhirnya ketemu juga sama SPBU. Segera aku meluncur kebagian gawat darurat alias kamar kecil yang terkenal dengan sebutan WC umum. Setelah tiba dilokasi, kamar kecilnya cuma ada 2, 1 buat laki-laki dan 1 lagi buat perempuan dan semuanya masih dipakai. Akhirnya aku harus nungguin seseorang tak dikenal keluar dari singgasananya di dalam sana. 

Dibagian WC perempuan sudah keluar penghuninya, tapi masak harus kesitu. soalnya dulu pengalaman di marahi sama petugas SPBU dikira gak bisa baca papan. Setelah 7 menit boring karena menunggu, sisa-sisa makanan ini tetap gak mau tau dengan apa yang sedang terjadi. Mereka tetap keras kepala untuk bisa keluar, akhirnya aku gedorin aja tuh pintunya yang bagian cowok. "Doorrr! Doorrr! Doorrr! Gantian mas" Tidak ada jawaban dari dalam, setelah beberapa detik terbukalah pintunya dan siapa didalamnya? Watepark again!!! Emak-emak men! Emak-emak! Aku hanya bisa berdiri tegap dan menelan ludah dan teriak dengan keras "Waterpark! Emak oh emak! Mak!" tapi cuma dalam hati.

Akhirnya sampai juga aku duduk dibangku darurat yang telah membuatku rela menunggu begitu lama. Serasa tenang dan damai didalam sana. Daripada boring cuma merhatiin benda abstrak yang sedang asik bergelantungan, aku main COC (Clash of Clans) aja sambil bersandar di dinding bangku darurat. Setelah attack War COC 2x, tanpa sadar udah 20 menitan aku didalam sana. Bergegas aku sudahi acara ini dan beranjak dari bangku darurat.

Fak!!! Dengan ekspresi lugu, ku pakai sepatu pelan-pelan dan meninggalkan lokasi dengan perlahan. Kalian tau kenapa ? Di luar kamar mandi ada 3 Bapak-bapak, 2 Mas-mas, dan 1 Mbah-mbah yang sedang ngantri masuk ke bangku darurat. Wkwkwk. Maafkan daku para pengantri.

Jadi, jika kalian merasa ada sesuatu yang mendesak dan memaksa ingin keluar ketika kalian sedang dalam perjalanan ke suatu tempat. Gak usah bingung, cari aja SPBU terdekat yang bisa menjadi pilihan tepat dan akurat dalam hal pencarian bangku dadurat.

INGAT!
Agar bisa menempuh jarak jauh untuk menemukan SPBU, kalian harus bisa MENGEMPET apa yang harus DIEMPET.

Note :
Iwak teri iwak lele, ra tekti le : Pantun Jawa yang artinya gak mau tau.
Sing Penting Yakin : Yang penting yakin
efek efek hokya hokya : Kalimat yang sering diucapkan ketika ada kesenian jaranan (Esek-esek hokya hokya ndeng! -_-) OK lah, itu pokoknya.
Mengempet : Menahan
Fery Efendy

Hi kamu!

Jangan sampai mampir ke yourboringday.com ya...

avatar

Itu emak emak ngapain di dalem wc cowok?
Jgn2 tuh emak emak jadian bray

4/10/16 9:00 PM
avatar

keren gan artikel nya, sangan menyentuh

9/10/16 8:27 AM
avatar

WC SPBU memang selalu menjadi pilhan jika sudah darurat gan..hehe

9/10/16 8:39 AM
avatar

Aku ngakak sama ceritamu mas hahaha

9/10/16 9:11 AM
avatar

Sepertinya begitu gan, mencurigakan soalnya

9/10/16 7:21 PM
avatar

Haha, selalu menjadi pilihan ditengah perjalanan

9/10/16 7:22 PM
avatar

Iya ta? Ayo ngakak bareng hehe

9/10/16 7:22 PM
avatar

hhaha Lucu Bgt Ka :) Aku Sampe Senyum" Sendiri..

Emak" Saking Kebeletnya Sampe" Ke WC Laki" Hhahah.

16/11/16 7:32 PM
avatar

Berarti kita pernah mengalami hal yang sama mas, aku juga pernah tertolong oleh layanan ekstra yang ada di SPBU yaitu (criiing) TOILET UMUM!!

Waktu itu aku awalnya mampir ke ATM center yg ada di SPBU, setelah mengantri sekitar 3 orang aku masuk ATM ambil uang, setelah keluar rasanya pengen pup, dengan wajah tanpa dosa aku masuk ke salah satu ruangan wc umum, setelah selesai aku keluar, tapi setelah aku lihat lambang di atas pintu toilet ternyata lambang wanita pakai rok, ternyata aku salah masuk.

Lagian toiletnya berjejer antara cowok dan cewek, kan aku gak tau, main masuk aja, tapi untungnya pas gak ada yg jaga hehe

16/11/16 8:19 PM
avatar

Spbu juga sering menyelamatkanku. Misal kalo habis bensin. Oke inimah emang fungsi dasarnya gitu. Neduh juga oke, apalagi kalo hujan da gak bawa mantel. Dan yg paling penting itu kalo udah ada tanda tanda motor ngikutin dari belakang (if you know what i mean), gue sih cari aman aja belok pom bensin. Sambil nunggu orang yg mencurigakan itu menjauh.

17/11/16 9:57 AM
avatar

wanjir itu ibu2 ngisi motornya pake solar. mantab.

gue seumur2 gak pernah boker selain di wc rumah sendiri, entah kenapa gak nyaman aja. di rumah temen aja gak nyaman, apalagi di spbu gitu :))

17/11/16 10:23 AM
avatar

Selain toiletnya ada jg yg lain tuh yg dituju klo ke spbu ... Musholla nya. Kalo perjalanan jauh susah cari masjid pinggir jalan, biasanya ngandelin spbu. Sambil isi bensin, jajan dikit, ke toilet, trus numpang shalat. Lengkaappp

Love spbu yg fasilitasnya lengkap n bersih :*

17/11/16 12:45 PM
avatar

Njir, itu serius emak-emak di WC Cowok? Ya Allah, bertambah lagi ya kemampuan dari seorang emak. Selain belok kanan dengan sen kiri, sekarang emak-emak juga ngisi motor maticnya pakai solar dan suka ke WC Cowok.

Ya Allah, tolong hindarkan ibuku dari kelakuan emak-emak di atas ._.

17/11/16 11:30 PM
avatar

wkwk emak2 emang super dah, isi motor matic pake solar :D
coba ada petugas SPBU nya meng-iya-kan masukin solar ke motor matic, wiih bakal evolusi nih motor nya

duh emak2 lagi -___-
ini malah pake WC cowok, ckck mau marah ama emak2 mah ga bs ini. Nah, klo posisinya kebalik kita cowo pake WC cewe, jelas udh diomelin tuh kita ama emak2 :(

18/11/16 12:23 AM
avatar

dulu waktu kerja di kebumen aku punya spbu favorit, tiap sampai di magelang pasti mampir di SPBU itu.

18/11/16 2:56 PM
avatar

Gokilss bang, ini yang gue suka dari sikap konsistennya emak2 patut di contoh. Eh tapi kalo salah masuk wc gue juga pernah, hampir dilempar sabun :((

19/11/16 10:38 AM
avatar

saking canggihnya emak-emak jaman sekarang kalo itu bro

19/11/16 2:47 PM
avatar

haha, kalau udah kebelet mah cuek aja. yg penting bisa lega. untung juga g ada petugasnya, aku dulu sampek dipelototin wkwk

19/11/16 2:48 PM
avatar

wah, bisa baca pikiran jelek orang lain juga ya. baru tahu trik ini, bakal diinget-inget dah kalau lagi piknik

19/11/16 2:50 PM
avatar

wkwk, kalau kebelet waktu naik gunung dan pulangnya masih besok. kelar tuh poop mengeras didalam ruang hampa haha

19/11/16 2:51 PM
avatar

sip dah, sebelum waktunya habis sebaiknya belok ke spbu terdekat dulu buat menunaikan kewajiban sholat.

19/11/16 2:52 PM
avatar

serius bro, aku udah nungggu lama gak jd masuk ke wc cewek malah didalem wc cowok yg keluar emak-emak, ngakak penuh emosi waktu itu, pengen gendong emak-emaknya ke kfc aku traktik es tebu

19/11/16 2:54 PM
avatar

itulah, tingkat keyakinannya sungguh maksimal

haha, udah pasti kalau itu. Malah udah pernah ngalamin juga hehe, saking kebeletnya

19/11/16 2:55 PM
avatar

widih, spbunya difavoritkan juga. Ada fasilitas ++.nya nih kayaknya

19/11/16 2:56 PM
avatar

konsisten yang membuat hidup ini bergetar bagai tersenggol halilintar haha
dan sabunnya bolong tengahnya? serem...

19/11/16 2:57 PM
Hi Guys!
Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya

• Berkomentarlah dengan sopan
• Tidak memasukkan link apapun (Spam)
• Berkomentar yang relevan sesuai artikel
• Komentar yang kasar dan mengandung unsur SARA akan dihapus

Setiap komentar kalian akan aku balas secepatnya
Gak komentar ? Ndeso!
#yourboringday