MASIGNALPHA102
7234421603766659493

Cuci Mata ke Kampung Warna-Warni Jodipan

Cuci Mata ke Kampung Warna-Warni Jodipan
12/10/2016
Setelah beberapa hari sebelumnya sibuk menumpas tuntas tugas kuliah dan pekerjaan yang menumpuk, akhirnya bisa travelling juga. Walaupun gak terlalu jauh, yang penting bisa mencuci keempat mata ini dari kejenuhan dan kebosanan yang setia menemani (What ? Keempat mata ?) Iya, keempat mataku yaitu 2 di kepala dan 2 lagi di kaki hehe. Sebenarnya ada 1 lagi sih, yaitu mata hati.

Di kesempatan waktu liburan yang ada ini aku manfaatkan untuk jalan-jalan ke kota tetangga yaitu ke Kota Malang, Jawa Timur. Aku berangkat kesana pukul 10 pagi dengan jalan kaki dari depan stasiun kemudian masuk ke lobby dan selanjutnya masuk ke kereta (Anjay... bilang aja naik kereta, susah amat -_-).

Beberapa detik kemudian yang jumlahnya mencapai jutaan, aku tiba di Kota Malang. Sesampainya disana aku dijemput oleh sahabatku yang kebetulan kuliah disana, jadi minta tolong dijemput beserta nitip raga ini dan barang bawaan di kontrakannya untuk terlelap hehehe.

Malamnya aku keluar sama si Dia (Siapa tuh si Dia ?) si Dia ya si Dia, Dia pemilik hatiku hihi (Cieee... cieee...). Kebetulan si Dia juga kuliah disana, jadi nyempetin apel juga walaupun dia yang jemput ke kontrakan temenku haha. Disana kita nongkrong di sebuah cafe dan ngobrol tentang hal-hal yang selalu gak penting. Walaupun gak penting, tapi selalu bisa bikin kita ngakak bareng hahaha.

Ditengah-tengah obrolan, aku pun nyinggung agenda tentang hari esok mau ngapain dan enaknya kemana, mumpung di Malang. Si Dia usulin jalan-jalan ke tempat wisata, soalnya ke mall udah terlalu sering dan akhirnya boring (Halah... padahal lagi Kanker, Kantong Kering) itu juga salah satu faktornya sih. Setelah mikir mau kemana, Dia pun usulin buat jalan-jalan ke Jodipan, aku langsung bilang OK aja dah, walaupun gak tau itu dimana haha, yang penting bisa cuci mata lihat pemandangan. Beberapa menit kemudian akhirnya kita menutup perjumpaan yang lebih tepatnya dibilang kencan dan pulang. 

Mentari pun terbit dan aku mulai persiapkan keperluan yang wajib dibawa sebelum berangkat yaitu jaket, jas hujan, dan tentunya tongsis juga biar bisa selfie bareng sama si Dia (Assekkkk...). Karena waktu itu harinya tepat pada hari Jum'at, kita putuskan untuk berangkat pukul 1 siang. Karena sebagai calon imam yang baik, aku harus menunaikan ibadah sholat Jum'at dahulu.

Akhirnya waktu pemberangkatan pun tiba, aku dan si Dia pun otewe ke Jodipan. Cusss... Ngenggg.... ngenggg... wuzzz... ngenggg... wuzzz.... .Hah! Akhirnya sampai juga di tempat wisata Jodipan.

Penampakan tempat wisata Kampung Warna-Warni Jodipan dari atas jembatan.
Penampakan tempat wisata Kampung Warna-Warni Jodipan dari bawah jembatan.
Itulah tempat wisata Jodipan yang ternyata merupakan sebuah kampung yang bernama Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Tepatnya berada di sebelah selatan Stasiun Kota Baru Malang.

Ternyata kreatornya adalah delapan mahasiswa Komunikasi dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kreasi itu ternyata berawal dari tugas praktikum PR dan Event Management.

Mulanya kampung ini sempat dicap sebagai kampung kumuh di Malang karena aliran sungai yang membawa begitu banyak tumpukan sampah. Namun, sekarang kampung ini telah disulap menjadi tempat wisata yang asik dan menarik serta menjadi spot selfie yang sedang hits.

Oh iya, untuk masuk kesini sangat terjangkau sekali lho, hanya Rp 2.000 saja + parkir motor Rp 2.000 juga, kalau untuk mobil kurang tahu ya soalnya kemarin kesananya naik motor hehehe.

Tiket Kampung Warna-Warni Jodipan
Tiket wisata Kampung Warna-Warni Jodipan yang berupa stiker.
Banyak sekali lukisan 2D maupun 3D yang terlukis di tembok-tembok rumah warga kampung Jodipan. Semuanya dilakukan secara manual, bukan diprint terus diisolasi bolak-balik atau malah ditempelin ke tembok terus digosok-gosok pakai koin.

Beberapa gambar yang sempet aku ambil di Kampung Warna-Warni Jodipan nih :

Lukisan di Kampung Warna-Warni Jodipan
Ada singa yang menjadi maskot club kebanggan warga Malang yaitu Arema.
Lukisan di Kampung Warna-Warni Jodipan
Tyrex yang ilernya kemana-mana, dibikin oseng-oseng ceker tyrex enak nih kayaknya.
Lukisan di Kampung Warna-Warni Jodipan
Ada hari yang gak pernah nolak alias hari-mau, kapal yang seakan-akan mau tumpah, dan sayap kupu-kupu yang paling banyak pengantrinya buat foto, khususnya para wanita.
Masih banyak gambar lainnya yang ada di Kampung Warna-Warni Jodipan, yang tentunya sangat menarik dan bisa jadi spot foto selfie yang hitz.

Btw, aku juga pengen eksis boleh kan guys ? hehehe... cekidot!

Si Ganteng di Kampung Warna-Warni Jodipan Fery Efendy
Lagi dijilat sama bungkusan nih (Bunglon woei! -_-)
Si Ganteng di Kampung Warna-Warni Jodipan Fery Efendy
Ssstt... Lagi sembunyi dari Monster Inc nih, jangan dibilangin ya!
Tahu bulat mereka aku sembunyiin soalnya.
Si Ganteng di Kampung Warna-Warni Jodipan Fery Efendy
Ehh... Enak Pakde!!! Empuk jotosanmu...
Buat yang penasaran dimana foto si Dia, jawabannya rahasia hahaha dasar KEPO!

Gimana guys? Keren kan tempatnya.
Ayo kesini! Ajak temen, sahabat dan keluarga juga ya.