YOUR BORING DAY

Melawan Gerah Yang Bikin Resah

Melawan Gerah Yang Bikin Resah
12/13/2016

Seringkali gerah datang tanpa diundang. Padahal pintu sudah ditutup dan dikunci rapat", tapi ya begitulah, masih saja setia meresahkan tubuh kita.

Pernah tuh waktu aku lagi ngerjain tugas kuliah, tiba-tiba si gerah ini datang tanpa permisi. Udah gitu bikin sumber air asin dari dalam kulit yang berakibat netes di lembar kertas folio yang ku pakai buat nulis jawaban dari tugas yang susah susah aku kerjakan dengan bantuan beberapa foto di grup whatsapp kelas (Anjay... tinggal nyalin enak banget) Iya dong, salah satu cara terbaik menyelesaikan sebuah tugas dengan cepat ya gini hahaha.

Pernah lagi, waktu aku perjalanan pulang habis kerja, di jalan panasnya kira-kira sudah pangkat 5 yang berhasil membuat netes lagi sumber air asin dari dalam kulit, sampai sampai dipenuhi gelembung-gelembung air asin. Sesampainya di rumah, langsung aja meluncur ke belakang menuju ruang bilik merenung untuk melegakan perut yang sudah gak tahan menahan apa yang telah ditahan beberapa menit sebelumnya dalam kondisi kegerahan (Wkwkwk, boker kah?) Yap betul, scene ini gak usah diceritain ya, soalnya aku yakin kalian udah tahu rasa dan sensasi dari kegiatan rutin ini.

Sweat

Dari pengalaman yang membuat resah itu, akhirnya aku memikirkan cara untuk mengatasinya. Gak penasaran kan? Ya udah gak jadi (Woei!!! Ngajak ribut? Udah terlanjur buang kuota nih) Halah, pake Wi-Fi gratisan aja sok bilang pakai kuota hahaha (Haha ketauan deh)

Tips dan Trick ini tidak mengunakan AC atau kipas yang biasa digunakan. Dari pada penasaran padahal nggak sama sekali, baca aja nih!

Cara melawan gerah yang bikin resah dan gelisah:

1. Lepas Baju
Sebagian orang akan melakukan aksi ini jika merasa gerah telah melilitnya. Seakan-akan sudah menjadi hal wajib yang harus dilakukan untuk mengusir kehadiran si gerah. So, silahkan dicoba aja biar gak gerah lagi. Akan tetapi jangan dilakukan di depan umum lho ya, AGAK BAHAYA! Apalagi kalau... kalau... ya begitulah pokoknya hehehe

2. Tiduran di Lantai
Wkwkwk, belum nulis udah ngakak bayanginnya. Jadi gini guys, kalau tiba-tiba aja kalian diserang sama si gerah ini, langsung aja beraksi mencari lokasi yang nyaman buat tiduran di atas lantai ubin di kamar, ruang tamu, atau dimanapun asal bukan di tempat umum aja sih, tapi kalau urat malunya udah putus ya silahkan aja, tetep aku dukung kok buat usir si gerah yang bikin resah ini.
Sedikit tambahan untuk hasil yang maksimal, silahkan ote-ote terlebih dahulu sebelum beraksi.

3. Ngebut
Tips yang satu ini diperuntukan buat kalian yang lagi diperjalanan menunggangi kendaraan kesayangan masing-masing atau milik orang lain juga boleh, asal harus disayang juga (Anjirrr...). Jadi gini, jika diperjalanan terik matahari setia menyengat, sehingga cuaca terasa panas langsung aja ambil posisi yang menyenangkan, perhatikan pandangan ke depan dan lakukan aksi ngegas yang kebablasan alias kebut-kebutan (Hiyaa...). Harap diperhatikan dan perlu diingat! Lakukan aksi ini jika jalanan sepi, biar aman. Takutnya nanti ada pedagang es degan yang kelewatan, kan bagus tuh panas-panas minum es degan biar seger tuh kerongkongan. Eh, kerongkongan apa tenggorokan ya? (Kepo!)

Dari ketiga Tips & Trik diatas yang sering aku lakukan adalah semuanya (WATERPARK!!!). Kenapa kok semuanya ? Biar lainnya gak mubazir aja sih hehehe. Kalau kalian yang nomor berapa nih guys ? Atau punya cara tersendiri buat melawan gerah yang bikin resah dan gelisah ini ? Bagi caranya di kolom komentar ya! (Halah, bilang aja ngarep pengen dikomentarin artikelnya) Hehehe, itu salah satunya juga sih.

OK. Semoga Tips & Trik gokil ini bisa membantu kalian disaat gerah menyerang ya.
Terima kos putri, eh terima kasih maksudnya hehehe.

Note :
ote-ote : lepas baju, bukan weci lho ya!

Fery Efendy

Hi kamu...

Jangan lupa bahagia ya

avatar

nah ote2 itu hanay bisa dilakukan cowok, cewek mah kagak bisa

14/12/16 2:27 AM
avatar

Hahhahaa...
Kalo gua gerah yah carik kipas angin looh
masuk kamar
buka AC.. #cieeicieee

Tapi akhir tahun gini bukannya lagi musim hujan yah???
Gua malah lebi sering kedinginan dari pada gerah

14/12/16 10:58 AM
avatar

Kalau gue sih biasanya kalau gerah banget ngebuka jendela kamar biar nggak keringetan. Kalau masih gerah sih minum air, karena gue biasanya kalau gerah minum air dan keringet gue keluar semua, ya gue tungguin tuh sampek keringet gue keluar, dan habis itu gue mandi.

Kalau dijalan sih biasanya gue gerah waktu makek helm full face, entah kenapa gue gerah, mungkin karena sumpek. Biasanya sih gue buka kaca helem nya dan gue nikmatin setiap hembusan angin yang semilirnya . :D

14/12/16 4:53 PM
avatar

ortuku ada yg punya asma. Asma itu kan alergi, nah asma nya nurun ke adeku, alergi nya nurun ke aku. jd aku sensitif banget sama perubahan suhu dan debu2 di sekitar aku. biasanya kalo dari dingin terus jadi gerah, gak jarang aku bersin2 sampe meler. jadi aku selalu ngejaga suhu ruangan aku gak drastis bgt perubahannya kayak tiba2 sumuk, tiba2 anyep haha.. soalnya ga enak bgt bersin2 molo -,-

14/12/16 6:51 PM
avatar

Duduk dibawah pohon rindang sambil menikmati sepoi angin, sump tu selain ngilangin gerwh juga menentramkan hati. Atau duduk diam aja gausah banyak omong gak usah banyak bergerak nanti kan suhu tubuh menurun dengan sendirinya, butuh proses emang twpi itu lebih alami ketimbang langsung dhantam ac atau kipas angin

14/12/16 9:41 PM
avatar

bisa kok bro, tapi ya resikonya bikin senang beberapa pihak wkwkw (Ngomong opo?)

15/12/16 10:46 AM
avatar

tapi ini tips dan trik kalau gak ada AC ataupun kipas angin lho

haha, di tempatku hujannya malem jadi siangnya tetap aja gerah

15/12/16 10:48 AM
avatar

Bisa jadi tuh, minum air es biar cepet ilang gerahnya.

Kayaknya mesti gerah kalau pakai helm full face, jadi solusiny aya ngebut itu haha, tapi tetep hati-hati bro

15/12/16 10:51 AM
avatar

Kalau efekny abersin-bersin sama kayak aku. Tapi aku alergi dingin sama debu (polusi). Banyakin doa dan olahraga biar cepet sembuh

15/12/16 10:53 AM
avatar

Ide bagus tuh, sambil menikmati pemandangan juga atau motor lewat haha. APalagi kalau ditemani es degan, pasti seger dah.

15/12/16 10:55 AM
avatar

Dari semua tips diatas udah pernah aku lakukan, yang paring sering no 1 dan 3, kalo lagi gerah aku ngebut naik motor dan rasanya ademm bener.

Yang no 1 aku takut kalo nanti malah masuk angin, wkwkwkwk. Soalnya tiduran di ubin itu dingin banget.

18/12/16 11:22 AM
avatar

Ya juga sih, tapi kalau bentaran juga gpp hehe

19/12/16 9:01 AM
avatar

Tadi aku pas kegerahan, naik motor sambik ng

19/12/16 2:05 PM
avatar

Tadi aku pas naik motor kegerahan terus sambil ngebut, rasanya adem.

Tapi setelah itu turun pulang ke rumah, gluntungan di ubin tambah adem.

Sungguh gerah yang mengganggu.

19/12/16 2:07 PM
avatar

Emang nggak ngenakin banget sih kalau gerah tiba-tiba datang. Ngelakuin hal jadi serba males dan berat, soalnya gerah bisa bikin badan pegel dan penat.

Aku biasanya kalau lagi gerah langkah untuk ngilanginnya yang paling top yaitu MANDI, soalnya air yang mengalir di seluruh tubuh nantinya bisa bikin segar dan gerah jadi hilang.

Tapi ketiga tips kamu diatas juga ampuh banget tuh kayaknya buat ngilangin gerah.

19/12/16 6:58 PM
avatar

Wakakak lu kalo kegerahan repot juga ya ..
gue sih anaknya simpel.
kalo gerah tinggal ambil kertas terus kipas kipasin ke badan.
selesai !

20/12/16 10:15 AM
avatar

Kalo gerah biasanya sih cari yg jualan minuman seduh yg dingin, sambil tempelin deh ke jidat biar adem. Kalo enggak ya robek kertas di tengah buku punya temen terus pake deh buat kipas-kipas. Kalo yg banyak duit biasanya beli kipas kecil yg pake batre tuh.

20/12/16 1:40 PM
avatar

Melawan gerah? hehehe. Gue orang yang paling gampang keringetan. Jadi, emang agak risih, sih. Apalagi kerjaan selalu di lapangan. Kadang ketemu orang penting tapi keringan berjujuran. Mungkin mereka geli. Tapi, beginilah adanya.

Makanya, kalo gue lagi di lapangan, cara menghilangkan gerah dengan nyari tempat teduh aja. Itu mendingan.

Kalo di kamar, baru deh, bisa buka2an. XD Gue udah nyoba yang 1-3 dan itu tergolong sering. Harusnya satu lagi. Kipas angin. Itu yg terbaik. Surga level 5.

20/12/16 8:16 PM
avatar

Kalau lepas baju terus kelamaan gak makai gue biasanya bakal masuk angin fer (Kayaknya makin tua deh) dan kalau buat ngebut bahaya juga ya? tapi kalau jalanannya sepi dan udaranya emang lagi fresh. boleh lah.. haha

20/12/16 9:02 PM
avatar

ada lagi vroh cara buat mengatasi geras
cara ini sering gue terapkan kalo lagi gerah dirumah....
yaitu... ngadem dikulkas hiihi
caranya... buka pintu kulkas, biarkan pintunya terbuka dan duduklah kita di depan kulkas yang terbuka tadi, INGAT, duduk di depan kulkas bukan didalam hihihi

22/12/16 5:42 PM
avatar

Paling sering banget gua ketemu dengan yang namanya gerah. Tapi pas gerah hilang, gua malah kedinginan. Gini nih tinggal di Bandung, kan kampret. wkwkk
Lumayan nih dapet trik cara adem nya. Trik trik itu biasa jg gua lakuin kalo kerah. Paling sering mah buka bajuu, di tambah tidur di lantai. Itu bisa adem banget dengan sekejap. Tapi ada bahaya jg bro kalo tidur di lantai, bisa paru paru basah katanya sih. Jadi jgn lama lama banget kalo tiduran di lantai wkwkwk

23/12/16 2:29 PM
Hi Guys!
Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya

• Berkomentarlah dengan sopan
• Tidak memasukkan link apapun (Spam)
• Berkomentar yang relevan sesuai artikel
• Komentar yang kasar dan mengandung unsur SARA akan dihapus

Setiap komentar kalian akan aku balas secepatnya
Gak komentar ? Ndeso!
#yourboringday