YOUR BORING DAY

Hidup Indah Itu Susah

Hidup Indah Itu Susah
2/17/2017

Sekilas dari judul postingan ini terlihat begitu konyol. Namun itulah yang aku rasakan dalam harianku yang setia berlalu dan tak mau kembali lagi. Aku yakin, harimu juga begitu kan? Kalau iya, ya sudah, lupakan!

Mungkin kebanyakan dari kalian yang baca tulisan ini mengartikan bahwa menjalani hidup yang indah itu akan terasa susah. Namun bukan itu yang aku maksud, tetapi dalam mencapai kehidupan yang indah itu tidaklah mudah alias susah.

Hidup Indah

Mungkin saja ada yang tidak setuju dengan opiniku kali ini. Ya itu terserah apa kata mereka, tapi disini aku hanya ingin menuliskan apa yang aku rasakan dalam menggapai hal yang aku impikan untuk masa mendatang agar dapat menjalani kehidupan yang bisa dibilang indah.

Terus terang saja semua hal yang aku alami dalam perjalanan menggapai impian tersebut sangatlah tidak mudah. Tak jarang perih dan pedih aku rasakan bahkan tangisan pun pernah aku curahkan. Terserah kalau ada yang bilang aku itu cengeng. Satu hal yang pasti, sakit yang menyerang batin sangatlah terasa sakit dibanding sakit yang dirasakan secara fisik. Aku tidak bisa menjelaskannya secara detail bagimana bisa seperti itu, namun apa yang aku rasakan ya begitulah adanya.

Dalam kehidupan sehari-hari, aku selalu mencoba ceria dan tertawa untuk menutupinya walau sebenarnya begitu menyiksa sih. Aku pikir, ini adalah kebiasaan baru yang harus aku lakukan

Kini semuanya terlihat dan terasa berbeda dari sebelumnya. Yang biasanya bersama, kini menjadi sendiri yang setia berteman dengan sepi. Namun itu semua tidak menghalangi apa yang ingin aku lakukan untuk menempuh apa yang aku inginkan. Ya semoga saja semua lancar seperti yang kuharapkan.

Sebagian orang berfikir, hidup yang indah itu jika semua keinginan mereka selalu dapat terpenuhi alias terukur oleh materi. Menurutku, hidup indah itu tidak bisa hanya diukur dengan materi saja. Dengan kedamaian dan ketentraman hati, kehidupan yang indah akan lebih mudah di rasakan. Untuk mencapainya, aku selalu berfikir positif, membaca tulisan-tulisan yang positif serta menonton video yang menghibur. Disini, kata menghibur memiliki makna tersendiri bagi masing-masing pribadi, jadi jangan berfikiran yang negatif, kembali ke poin pertama yaitu selalu berfikir positif. Satu hal lagi yang selalu aku lakukan, yaitu mencoba berhubungan baik dengan orang-orang yang ada disekitar, walaupun terkadang ada beberapa hal yang mengganggu.

Sebelumnya tadi aku katakan, hidup indah itu tidak bisa hanya diukur dengan materi saja. Namun bukan berarti kita tidak memerlukan itu. Tak dipungkiri, materi juga memiliki peran dalam menggapai hidup yang indah, namun jangan sampai lengah hanya gara-gara materi hubungan baik dengan orang sekitar bisa bubrah bahkan musnah. Intinya pikirkan dengan matang sebelum melakukan, walaupun terkadang ada resiko yang terbilang kejam, yang penting tidak merugikan orang lain.

Satu lagi yang ingin aku sampaikan disini, jangan mudah mengatakan bahwa nasib yang kita rasakan saat ini itu adalah takdir. Menurutku takdir bisa dirubah, asal niat dan bersungguh-sungguh, pasti yang diatas akan memberikan yang terbaik juga untuk kita.

Buang kata lelah dan menyerah. Kobarkan semangat dan jadilah penyelamat diri sendiri dan orang lain dalam menggapai hidup yang indah. Jangan lupa berdo’a dan teruslah mencoba walaupun terasa sangat amat menyiksa, yakinlah suatu saat semua akan indah pada waktunya.

#sorrycurhat

Fery Efendy

Hi kamu...

Jangan lupa bahagia ya

avatar

segala sesuatu memang butub pejuangan begitu juga dg bahagia

17/2/17 2:45 AM
avatar

semuanya itu butuh proses dan perjuangan... dan usaha juga... :-D
dan yang paling penting terus semangat....


www.kananta.com

17/2/17 10:01 AM
avatar

wow curhat yang emejing, se emejing spidermen 2

but its okay if you say that beautifull life is so hard.. Kamu mau kenapa hidup indah itu susah? Ya, kurang bersyukur.. Jika kamu bersyukur, mau seberat apapun your life, pastinya tidak akan so hard. Percayalah..
Kita bisa belajar dari laba laba, apakah dalam sehari dia pasti mendapatkan makanan??!! TIDAK! dia sabar menunggu disarangnya, apakah dia mengeluh? apakah dia bunuh diri? Tidak men, dia bersyukur dia masih bisa bernafas dan mengeluarkan jaring sepidermennya..
Okay, sekian bacotan gue

17/2/17 10:37 AM
avatar

Nah...
Itulah yang selalu aku lakukan kalau lagi gak sibuk
hehehe

17/2/17 10:52 AM
avatar

Yap, sangat setuju dan semoga sukses selalu :D

17/2/17 10:54 AM
avatar

Haha, komentar ter-emejing juga (saat ini, hehehe...)

Yoi bro, bersyukur dan berdo'a setia aku lakukan kok. Tapi sebenarnya ada kisah tersembunyi yang aku tulis di atas, tapi gak dijelaskan secara detail. Namanya juga tersembunyi, ya cari sendiri lah. Hehehe

Thanks atas susunan katanya yang memberikan motivasi :-bd

17/2/17 10:57 AM
avatar

Asli curhat banget inimah ..
Tapi GA apa apa juga sih.
Siapa tau abis curhat dimari beban hidupmu jadi berkurang ..

Tetep semangat gan,
Walaupun your day is boring

17/2/17 11:34 AM
avatar

Hidup indah? Seperti apa? Yang nyusahin bukan hidupnya, tapi orangnya. Selagi masih bisa, jangan patah semangat. Mau dibawa kemana bangsa Indonesia. Kerja! Kerja! Kerja!

17/2/17 11:56 AM
avatar

Yoi, agak sedikit plong sekarang

17/2/17 11:59 AM
avatar

Hidup indah seperti berhubungan baik dengan orang sekitar bang, bisa keluarga ataupun orang lain tanpa keterpaksaan. Kalau masalah kerja udah dari smp belajar wiraswasta bang.

Btw, thanks udah ngasih pencerahan. Emang kadang orangnya yang bikin semuanya jadi susah, bakalan intropeksi diri sesering mungkin

17/2/17 12:03 PM
avatar

Hidup indah itu, hidup dimana semuanya tanpa beban, rukun dengan sesama..he
wah curhat ini mas..hehe

Setuju, takdir bisa dirubah. Tuhan tahu mana yang bersungguh-sungguh dan mana yang tidak :)

18/2/17 12:08 AM
avatar

Yoi, intinya jangan mudah menyerah dan putus asa kalau denger kalimat "memang sudah takdirnya"!

18/2/17 1:57 AM
avatar

Hidup yang indah adalah bisa menikmati dan mensyukuri proses kehidupan, mau itu susah atau senang. karena kita ga bakal ngerasain keindahan kalo ga pernah terpuruk sebelumnya, you must be fall before you fly.

18/2/17 6:37 AM
avatar

Hidup ini indah kok, kalau kamu merasa hidup indah itu susah, tinggal lihat hidup dari sudut pandang yang berbeda. Sebenarnya hidup itu selalu indah, kapanpun dan dimanapun, tidak ada kejadian yang terjadi di dunia ini tanpa alasan. Dan Tuhan punya cinta kasih yang tidak terbatas, jadi bagiku, segalanya di dunia ini indah, tinggal dari sudut pandang mana kita melihatnya.

Jadi, kalau merasa hidup ini tidak indah, ganti sudut pandangmu sampai menemukan keindahan hidup :)

18/2/17 1:12 PM
avatar

hidup indah itu mudah asalkan pandai bersyukur, itu yg terbesit didalam hatiku ketika membaca judul post ini.

niat yg baik akan menghasilkan sesuatu yg baik juga, takdir sudah ditetapkan, nasib yg bisa dirubah, menurutku begitu.

jadi yg terpenting kita harus lebih pandai bersyukur

18/2/17 2:34 PM
avatar

Setuju deh sama paragraf terakhirnya hehe. Saya pernah dengar kutipan yg katanya kalau kamu ingin bahagia kamu harus merasakan kesedihan di setiap waktu.

18/2/17 3:13 PM
avatar

indahnya hidup bukan ketika materi dan logistik yang kita inginkan terpenuhi, tapi.. tapi.. tapi indahnya hidup tercipta ketika kita bisa merasakan sesuatu yang tak bisa dinilai dengan materi, dan tidak dapat dijangkau oleh uang sepeser pun.

20/2/17 11:57 AM
avatar

Yooosh yang penting bisa bikin seneng diri sendiri, kalo ada duit sukur, nggak ada ya harus bisa bersyukur dan cari lagi. Hohohho. \:p/

5/3/17 9:53 PM
Hi Guys!
Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya

• Berkomentarlah dengan sopan
• Tidak memasukkan link apapun (Spam)
• Berkomentar yang relevan sesuai artikel
• Komentar yang kasar dan mengandung unsur SARA akan dihapus

Setiap komentar kalian akan aku balas secepatnya
Gak komentar ? Ndeso!
#yourboringday