MASIGNALPHA102
7234421603766659493

Hal Paling Menyenangkan di Dunia

Hal Paling Menyenangkan di Dunia
3/10/2017
Hal Paling Menyenangkan di Dunia
Setiap orang pasti memeiliki kriterianya masing-masing dalam menilai suatu hal, khususnya hal paling menyenangkan di dunia. Ada yang menilai suatu hal bagus tapi yang lainnya menilai hal tersebut buruk, begitu juga sebaliknya. Memang kebanyakan jika suatu hal tidak memberi manfaat bagi seseorang, kemungkinan orang tersebut akan menilai buruk hal tersebut, begitu juga sebaliknya. (Sebaliknya mulu! Jungkir balik aja sekalian).

Contohnya seperti kisah seorang kakek yang sukarela menambal jalan berlubang yang sempat viral di media social beberapa waktu yang lalu. Beliau ikhlas melakukannya tanpa mengharap imbalan bahkan malah mengeluarkan dana pribadi. Bagi kakek tersebut hal tersebut merupakan hal bagus dan menyenangkan karena beliau secara tidak langsung telah membantu banyak orang yang melintasi jalan berlubang tersebut.

Namun tak dipungkiri, pasti ada juga yang berfikir itu merupakan hal yang buruk untuk dilakukan karena tidak ada imbalannya bahkan malah mengalami kerugian materi dan waktu. Dan hal tersebut juga sudah terbukti di kisah kakek tersebut dimana ada seorang pemuda yang datang ingin membantu menambal jalan, tetapi seketika tidak jadi membantu karena tidak ada imbalannya, karena awalnya pemuda tersebut mengira pekerjaan tersebut merupakan proyek dari pemerintah setempat. Huft… sungguh terlalu pemuda ini. Jangan ditiru lho ya, sangat tidak direkomendasikan!

Kalau mengenai hal paling menyenangkan di dunia menurutku sendiri hmm… sederhana aja sih, yaitu aku bisa melakukan sesuatu dimana orang lain mengatakan bahwa aku tidak bisa melakukannya. Simple kan? Tapi dapat mengakibatkan senang dan bahagia haha.

Jadi kenapa kok hal tersebut bisa menjadi hal menyenangkan bagiku, soalnya dari kebanyakan kisah di perjalanan hidup yang aku lalaui (Asseeekk) aku selalu melakukan hal baru yang kebetulan aku juga suka melakukannya dan orang lain selalu berusaha menyurutkan semangatku dengan kalimat “Gak mungkin bisa”. Hah! Sesulit apapun prosesnya kalau udah niat pasti ya bakalan bisa, ya gak? Jadi jangan sampai ucapan orang lain yang mengandung tujuan menjatuhkan usaha kita menjadi berhasil. Ibaratnya kita adalah sebuah kayu yang kasar kemudian diamplas dalam waktu tertentu yang kelak akan menjadikan kayu tersebut menjadi halus dan lebih indah serta memiliki nilai yang lebih.

So, santai relax aja kalau ada yang bilang kalau kamu tidak bisa melakukan hal yang ingin kamu lakukan. Buktikan kalau kamu bisa dan buat orang tersebut menelan kembali ludahnya. Tapi jangan jadi pendendam, biar tidak jadi Nyi Pelet, kan ada tuh sinetron jaman dulu "Dendam Nyi Pelet". Pasti langsung browsing nih (Tau aja nih anak!) Huahaha.

Intinya, jadikan ucapan tersebut menjadi penyemangat dan tambahan energi untuk mencapai keberhasilan. Jangan takut jangan kuatir, ini kentut bukan petir (Anjay, kenapa pantunnya berbau mistis?) Hehe salah kata nih, yang bener jangan kuatir jangan takut, bukan petir cuma kentut (Bazeng… kebanyakan micin nih anak) Haha, ndawak sejenak.

OK guys, lakukan hal yang kamu mau dan terus melangkah maju. Tapi ingat, lakukan hal positif lho ya, jangan bertindak konyol yang malah merugikan diri sendiri.

Oh iya, btw kenapa kok gambaranya pakai mas Messi dari Barcelona, ya tau sendirilah hal yang terjadi kemarin wkwkwk. Awas jangan baper.

Tengkyu.

Note :
Ndawak : Melawak / Melucu (Dalam Bahasa Jawa)

Image : @FCBarcelona