1/25/18

Dua Jenis Penyakit Diabetes dan Penanganannya

Dua Jenis Penyakit Diabetes dan Penanganannya

Halo semua.
Aku ada sedikit info kesehetan nih, simak sampai habis ya.

Sebagai salah satu penyakit yang berbahaya diabetes menjadi penyakit yang menyebabkan pra penderitanya menderita cukup lama sampai kepada kematian. Dari itu menjadi penting untuk mengetahui akan apa saja jenis penyakit ini. Diabetes sendiri secara umum terbagi menjadi dua jenis penyakit yang secara garis besarnya yaitu sebagai berikut.
  1. Diabetes insulin dependent diabetes (diabetes tipe I). Jenis diabetes ini bergantung sekali pada insulin, karena produksinya tidak dihasilkan oleh tubuh secara baik. Untuk bagi yang menderita penyakit diabetes ini harus dilakukan pemberian suntikan insulin supaya gula darahnya menjai normal. Ciri-ciri diabetes tipe ini biasanya memiliki berat badan kurus, dengan kadar insulin yang rendah bahkan tidak ada, keseringannya muncul pada usia remaja, anak-anak, dan juga usia dewasa.
  2. Diabetes non insulin dependent diabetes ( diabetes tipe II). Untuk diabetes ini timbulnya tidak tergantung dengan insulin, dengan jumlah penderita lebih banyak sekitar 85%. Produksi insulin pada diabetes tipe dua ini tetap ada akan tetapi tidak mencukupi atau bisa dibilang cacat. Untuk ciri-ciri pada diabetes ini memiliki kadar insulin yang cukup tinggi atau nirmal, dengan tubuh yang gemuk atau bisa juga normal. Sedangkan sering terjadinya pada mereka yang telah berusia lebih dari 40 tahun. Untuk penanganan yang diberikan bisa dengan melakukan diet, rajin berolahraga, dan bisa juga dengan hipoklikemik oral. 
Anda bisa membeli obat diabetes di Goapotik https://www.goapotik.com/obat/darah/obat-darah-diabetes.html
Lanjut

1/24/18

Ketahui Bagian Luar Alat Reproduksi Wanita

 Ketahui Bagian Luar Alat Reproduksi Wanita

Halo semua.
Aku ada sedikit info kesehetan nih, simak sampai habis ya.

Baik laki-laki maupaun wanita, keduanya Allah karuniai alat reproduksi. Yang mana secara keseluruhan, fungs dari organ reproduksi ialah untuk menghasilkan keturunan atau generasi baru sebagai penerus. Karenanya, penting bagi kita untuk menjaga kesehatan organ reproduksi itu sendiri. Karena dengan kita menjaga kesehatan organ reproduksi, berarti sama halnya kita sedang berupaya untuk menjaga kesehatan calon bayi. Nah, sebelum membahas bagaimana cara menjaga kesehatan organ reproduksi wanita. Alangkah baiknya kita ketahui terlebih dahulu penyebab kanker Rahim khususnya bagian luar. Apa saja? Dapat anda simak penjelasannya di bawah ini!

Organ reproduksi wanita bagian luar, merupakan organ yang memang secara langsung dapat dilihat dari luar tanpa menggunakan alat atau hal lainya untuk mengamati. Adapun bagian luar tersebut antara lain:

Yang pertama terdapat bagian yang dinamakan dengan mons pubis. Di mana bagian ini merupakan bagian yang sering kali ditumbuhi rambut. Adapun bentuknya kurang lebih menonjol ke depan, dengan tekstur yang cukup lembut dan empuk. Karena memang sebagian besar terisi oleh jaringan lemak dan sedikit jaringan ikat. 

Kemudian terdapat labia mayor, atau lebih dikenal dengan sebutan bibir besar paling luar pada daerah kewanitaan. Labia mayor menutupi seluruh bagian genitalia lainnya, sehingga membentuk lipatan yang cukup luas. Pada bagian ini, tentunya tidak lagi ditumbuhi rambut seperti pada bagian mons pubis. Hanya bulu-bulu kecil yang lebih halus. 

Labia minor, merupakan lipatan kedua setelah labia mayor. Seperti namanya, labia ini lebih kecil dan tipis. Terletak di bagian dalam dengan menutupi bagian genitalia lainnya. Pada bagian yang kedua ini, terdapat satu kelenjar yang berperan penting, yakni kelenjar sebacea. 

Klitoris, merupakan organ lainnya yang dapat menjadi titik pusat kepuasaan bagi wanita. Adapun tempatnya tepat di atas lubang tempat keluarnya air seni. Bentukna sedikit pipih dan memiliki banyak ujung-ujung saraf sensorik. 

Nah, itulah bagian luar organ reproduksi yang dimiliki wanita. Tentunya terdapat organ reproduksi lain bagian dalam, yang dapat berperan penting dalam kehidupan dan penting juga untuk mengetahui penyebab kanker Rahim pada wanita.
Lanjut

Parody Bruno Mars - Just The Way You Are

Parody Bruno Mars - Just The Way You Are

Hi gezzz!

Ada lagu parodi lagi nih. Kali ini parodiin lagu barat dari Mas Bruno Mars yaitu Just The Way You Are.

Kalau lirik parodinya sedikit nyinggung kalian (khususnya anak kost) atau malah bikin baper, ya... selamat menikmati aja lah ya hehehe.

Daripada penasaran, langsung aja yuk tonton video parodinya di bawah ini. Awas ngakak atau malah kagak hahaha. Entahlah, yang penting udah berusaha menghibur.

Btw, sebelumnya, jangan lupa untuk SUBSCRIBE & SHARE ya guys!


PARODY JUST THE WAY YOU ARE
(MAK NGUTANG DULU)

WAKTU ITU AKU SEDANG KELAPARAN BANGET
JADI AKU PESEN NASI PECEL JUGA TEH ANGET
AKHIRNYA KENYANG
TAK LAGI KELAPARAN

WAKTU MAU BAYAR KULUPA GAK BAWA DOMPET
DAN DI DALAM HATI AKU PUN TERIAK KAMPRET
ADUH GIMANA
KU HARUS MEMBAYARNYA

AKHIRNYA AKU
MENGATAKAN SEJUJURNYA
BAHWA DOMPETKU
TAK AKU BAWA

UNTUNG SAJA
PENJUALNYA KENAL AKU
DAN KU BERKATA
MAK NGUTANG DULU

Begitulah parodi lagu Just The Way You Are. Semoga parodi tersebut menyadarkan kalian-kalian yang sering ngutang ke warung terdekat dan segera melunasinya, kalau butuh bantuan tinggal ikut acara microphone pelunas utang beres dah. Jangan dianggap bercanda lho ya.

Oh iya, kalau bisa tinggalin komentar juga lewat youtube juga ya disini nih tempatnya, sekalian subscribe biar gak nanggung wkekek (Sa ae lu Tong!)

Tengkyu...
Lanjut

1/18/18

4 Pemandian Air Panas di Sekitar Bandung

Dengan cuaca yang dingin karena letaknya yang berada di ketinggian, Bandung selalu jadi tempat yang pas untuk ngadem. Tak hanya orang-orangnya yang ramah dan kulinernya yang enak, kota kembang juga dikenal memiliki tempat wisata yang lengkap. Mau cari apa di Bandung? Semuanya ada. Maka tak heran jika Bandung selalu macet ketika akhir pekan karena selalu menjadi opsi pertama para warga ibu kota untuk berlibur. 

Mau berkeliling di Bandung seharian lalu pulang atau memilih untuk cari hotel murah untuk menginap meski hanya satu malam tentunya pilihan yang sah-sah saja bagi wisatawan. Namun dengan cuaca Bandung di musim hujan membuat banyak sebagian orang hanya ingin berlibur di tempat-tempat wisata indoor. Padahal jika mau lebih jeli mencari alternatif liburan selain mall, wisatawan bisa dapat liburan yang benar-benar berkualitas. 

Salah satu yang wisata yang bisa menenangkan pikiran sekaligus mengendorkan otot-otot di badan adalah dengan berendam air panas. Bagi yang bermasalah dengan kulit, hal ini tentu jadi nilai kesehatan yang lebih. Namun apakah kamu sudah tahu beberapa lokasi pemandian air panas di sekitaran bandung yang patut untuk dikunjungi? Berikut ulasan tempat-tempatnya. 

1. Maribaya Resort Lembang

Maribaya Resort Lembang
Sumber : media-cdn.tripadvisor.com

Tak memulu di daerah Subang, ternyata tempat berendam air panas terdekat ada di Lembang. Lokasi pemandian ini berada dalam kawasan resort yakni di Maribaya Natural Hot Spring Resort. Beralamat lengkap di Jl Raya Maribaya No.105/212, Langensari, Lembang, resort ini menawarkan pemandian air panas yang eksklusif. Setidaknya ada dua kolam renang air panas dengan warna biru yang cantik. Selain berendam wisatawan juga tentunya bisa mengabadikan foto di kolam yang juga mengandung belerang ini. 

Untuk masuk ke lokasi ini, kamu perlu membayar tiket masuk seharga 35k/orang dan juga tambahan biaya 150k/orang bagi yang ingin menikmati sensasi berendam di kolam biru yang eksklusif. Karena jaraknya yang cukup dekat dari kota, kamu masih bisa menjelajah tempat lainnya seusai dari lokasai ini. Masih kurang cukup? Kamu bisa pesan hotel di Bandung dengan beragam pilihan yang ada. Dengan begitu, kamu bisa bebas mengeksplor kota Bandung dengan durasi yang lebih lama.

2. Gracia Spa Resort Subang

Gracia Spa Resort Subang
Sumber : media-cdn.tripadvisor.com

Satu tempat lain yang jaraknya tak begitu jauh dari kota bandung adalah pemandian air panas di Gracia Spa and Resort. Lokasinya berada di Ciater, Subang tak terlalu jauh dari lokasi Gunung Tangkuban Perahu. Suasana di resort ini sangat homey karena kolam-kolam air panas tidak seperti kebanyakan kolam lain, di sini kolamnya terlihat sangat natural dengan dominasi bebatuan sungai yang menyatu dengan berbagi tumbuhan dan pohon-pohon yang rindang. 

Keunggulan lain, tempat ini terbilang tak terlalu ramai. Jika kamu beruntung, beberapa kolam yang ada disini akan terasa milik pribadi karena pengunjungnya tak begitu banyak. Soal tiket masuk, harganya agak mahal ketimbang dengan kolam pemandian sepeti Ciater atau Cipanas. Sekitar 60k-75k tiap orangnya, meski harganya mahal tapi sesuai dengan fasilitas kelas atas yang bakal kamu terima. Tempatnya yang asri dan bersih juga bakal membuatmu betah berlama-lama menghabiskan waktu di lokasi yang buka 24 jam ini.

Jika kamu yang berlibur dan sudah pesan hotel di Bandung untuk beberapa hari, kamu bisa mencoba untuk datang ke tempat ini. Bagi kamu yang merindukan ketenangan dan tempat yang asri, kamu bakal seketika jatuh cinta dengan tempat ini. 

3. Ciater Subang

Ciater Subang
Sumber : wisatamu.com

Ciater merupakan tempat berendam air panas yang paling sering dikunjungi wisatawan lokal. Maka tak heran tempatnya selalu ramai oleh pengunjung. Berbeda dengan pemandian air panas sebelumnya yang sengaja dibuat, di Ciater kolamnya terkesan lebih alami dan langsung dari sumbernya. Jadi pengunjung bisa menikmati berendam di kolam buatan atau di sungai yang lengkap dengan air terjunnya. Harga tiket untuk masuk ke Ciater berkisar 28k-35k untuk tiap orangnya.

Berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari Bandung, kolam ini berlokasi di Jl Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Kabupaten Subang. Jika memilih untuk berlama-lama di area ini kamu bisa menginap dan cari hotel murah di Reservasi.com dan temukan hotel yang berada tak jauh dari lokasi pemandian. Kelebihan menginap di kawasan Ciater, kamu akan disajikan pemandangan kebun teh. Jika berminat bahkan kamu bisa mengunjungi salah satu pabrik penghasil teh yang bisa dijumpai di kawasan Ciater. 

Jika lebih senang di menginap di area kota juga tak masalah, kamu bisa pesan hotel di Bandung lalu berangkat ke Ciater yang jaraknya tak terlalu jauh dengan Kota Bandung. Sensasi berendam di tempat kolam air yang terkenal cukup panas ini bakal membuat kamu rindu untuk datang lagi dan lagi. 

4. Ciwalini Ciwidey

Ciwalini Ciwidey
Sumber : panduanwisata.id

Jika kamu akan berwisata ke Ranca Upas, Kawah Putih, dan juga Situ Patenggang, mungkin bisa juga berkunjung ke kolam air panas yang berada di daerah Ciwidey. Karena tak hanya di daerah Bandung Barat saja yang memiliki kolam air panas, daerah bandung selatan memiliki Kolam Air Panas Ciwalini.

Kolam air panas Ciwalini memiliki pemandangan yang indah berupa hamparan gunung dan juga kebun teh. Jika cuaca sedang cerah, pemandangan akan terasa lebih indah. Selain itu, berbeda dengan kolam air panas di tempat lain, ada wahana perosotan di yang bisa pengunjung coba terutama untuk anak-anak. 
Lanjut

1/9/18

Aneka Ide Bisnis yang Cocok untuk Para Pencinta Binatang

Aneka Ide Bisnis yang Cocok untuk Para Pencinta Binatang

Anda termasuk orang yang menyukai binatang?

Banyak studi kesehatan yang menyatakan bahwa memiliki hewan peliharaan sangat baik bagi seseorang. Tak hanya membuat Anda merasa lebih bahagia dan terhindar dari stres, bermain dengan hewan peliharaan juga membuat Anda lebih aktif bergerak. 

Minat terhadap hewan peliharaan ternyata juga bisa menjadi inspirasi bisnis yang potensial bagi Anda. Beberapa ide bisnis berikut ini sangat cocok bagi para pencinta binatang:

Budidaya Hewan Ternak

Bisnis budidaya hewan ternak senantiasa memiliki pangsa pasar yang menjanjikan. Karena kebutuhan konsumsi hewan ternak seperti unggas dan hewan berkaki empat selalu ada sepanjang tahun. Anda bisa mulai mempelajari cara budidaya hewan ternak terlebih dahulu sebelum merintis bisnis. Pilihlah jenis hewan yang cara perawatannya praktis dan tidak membutuhkan modal besar.

Namun Anda bisa mengandalkan Mekar.id jika membutuhkan tambahan pinjaman modal. Perusahaan yang menjadi salah satu pelopor konsep peer to peer lending Indonesia ini memfasilitasi hubungan antara investor dengan pengembang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sehingga Anda berkesempatan memperoleh modal usaha dalam waktu singkat dengan bunga relatif rendah. Para investor pun bisa meminjamkan modal kepada pengembang UMKM yang memenuhi prosedur dan memiliki bisnis potensial.

Merintis Bisnis PetShop

Anda pasti merasa senang jika merintis bisnis yang satu ini. Karena Anda berkesempatan bertemu binatang peliharaan lucu yang diajak mengunjungi petshop Anda. Bisnis petshop harus dirintis di lokasi strategis, misalnya di sekitar permukiman kalangan menengah ke atas. Jangan lupa menyiapkan berbagai produk kebutuhan binatang dengan harga terjangkau. Agar Anda bisa memiliki banyak pelanggan setia.

Bisnis Jasa Penitipan Binatang

Untuk memulai bisnis jasa penitipan binatang, Anda tidak membutuhkan modal besar. Namun Anda harus memiliki pengetahuan yang memadai serta kesabaran ekstra untuk merawat binatang yang dititipkan. Anda juga wajib memastikan bahwa tempat penitipan binatang Anda senantiasa steril. Jangan sampai ada penyakit menular yang menjangkiti binatang yang sedang dititipkan. Biasanya bisnis jasa penitipan binatang akan sangat diminati menjelang musim liburan.

Di antara ketiga bisnis tersebut, manakah yang paling menarik dan sesuai dengan kemampuan Anda?

Sekarang, mari pilih dulu bisnisnya agar Anda bisa segera membuat perencanaan bisnis yang matang. Jangan menunda rencana bisnis supaya Anda lekas merasakan manfaat bisnis Anda di masa mendatang.
Lanjut

12/13/17

Ingin Dapatkan Hunian Baru? Yuk, Cek Harga Perumahan Murah Bulan Desember

Ingin Dapatkan Hunian Baru? Yuk, Cek Harga Perumahan Murah Bulan Desember

Memiki hunian baru bagi yang belum memiliki umah sendiri merupakan keinginan tersendiri yang selalu menjadi harapan besar. akan tetapi membeli rumah tentu banyak memerlukan pertimbangan. Untuk lokasi rumah biasanya akan sulit mencari yang paling cocok dengan selera. Akan tetapi sebenarnya dalam hal ini Anda bisa menggunakan rumah dengan harga rumah murah sebagai pilihan.

Lokasi perumahan ini akan sangat nyaman di huni. itulah sebabnya mengapa cukup banyak mereka yang menjadikannya sebagai lokais favorit. Bahkan yang harganya cukup terjangkau pun ternyata cukup banyak. Untuk itu sebelum membeli rumah sebenarnya Anda perlu mengecek harga perumahan murah bulan Desember ini.

Jika Anda bingung di mana bisa mendapatkannya, jawaban itu bisa Anda temukan di sini. untuk memudahkan Anda, ada beberapa informasi mengenai harga rumah di beberapa kota besar yang bisa Anda jadikan rujukan. Dan di bawah ini merupakan ulasan terkait harga perumahan murah untuk bulan Desember.

Harga Perumahan Murah Di Jakarta Bulan Desember

Di Jakarta sebenarnya Anda bisa menemukan perumahan yang menjual rumah degan harga cukup murah. bahkan ada yang d bawah 200 juta. Jika ingin harga yang lebih tinggi bisa juga dengan memilih harga rumah perumahan yang sekitar 300-400 an juta. Tentu saja ketika harganya lebih tinggi fasilitas maupun tingkat kenyamannya akan lebih baik. Bahkan perumahan di Jaakarta dengan harga cukup murah ini pun memiliki lokasi strategis.

Info Harga Perumahan Murah Kota Malang Bulan Desember

Pada bulan Desember ini Anda bisa mendapatkan properti di Kota Malang dengan lokasi kawasan perumahan yang harganya cukup murah. Dengan harga di bawah 300 juta, Anda bisa memiliki rumah siap huni yang cukup mewah dan sangat nyaman di huni. Sedangkan jika Anda menginginkan yang sedikit lebih mahal lagi, silahkan memilih rumah dengan harga sekitar 400 an juta.

Harga Perumahan Murah Solo

Tidak hanya Malang dan Jakarta, di Solo Anda juga bisa mendapatkan rumah murah di lokasi perumahan. Harganya pun untuk kelas perumahan murah di bulan Desember ini pada umumnya sekitar 250 an juta. Rumah dengan harga murah tersebut pun sudah tergolong sangat nyaman di huni.

Itulah beberapa informasi harga rumah murah bulan Desember. Segera miliki salah satu unit baru tersebut sebelum harganya naik. Jangan lupa pula dalam pembelian Anda memilih jasa kami yang siap memudahkan transaksi setiap saat.
Lanjut