6/13/17

5 Kegiatan Yang Pas Untuk Mengisi Ngabuburit

5 Kegiatan Yang Pas Untuk Mengisi Ngabuburit

Halo. Gak kerasa ya di bulan Ramadhan tahun ini sudah memasuki hari yang ke-18. Perasaan baru kemarin mulai puasanya. Tapi tidak apa-apa, malah makin cepet dapet THRnya kan hehehe (THR mulu pikirannya) Yee biarin, kan masih muda, masih berhak dan berkewajiban menerima THR dari berbagai pihak haha.

Akan tetapi, dipostinganku ini aku tidak membahas mengenai THR tetapi tentang kegiatan yang pas untuk mengisi waktu ngabuburit biar gak bosan dan serasa ditelantarkan. Dari pada nunggu adzan Maghrib cuma bengong atau tiduran aja alias mager, gak ada salahnya kan mencoba untuk melakukan kegiatan ini. Ya kan ? Hoe! Ya gak ? (Iya iya!) Nah gitu dong!

Apa aja sih kegiatan yang pas untuk mengisi waktu ngabuburit ? Kepoin yuk!

1. Nonton Film

5 Kegiatan Yang Pas Untuk Mengisi Ngabuburit

Nah ini nih, kegiatan yang gak butuh banyak gerak tapi banyak melototnya (Anjay…) bisa kamu lakukan sambil menunggu berkumandangnya adzan Maghrib. Btw, kalau aku ngabuburitnya nonton film pasti nyari film yang durasinya agak panjang biar gak kerasa nunggu Maghribnya, yang hampir 2 jaman lah (Anjay lama amat 2 jaman) Maksunya bukan jaman, tapi jam – an, kurang lebih berdurasi 2 jam, begitu! 1 lagi yang perlu diperhatikan dan diingat, jangan pilih film yang membuat kamu terengah-engah lho ya, bisa batal nanti hahaha.

2. Ngegame

5 Kegiatan Yang Pas Untuk Mengisi Ngabuburit

Kalau kamu seorang gamer, pasti sering mengisi waktu ngabuburit dengan bermain game, ya kan? Ketahuan kan akhirnya, udah ngaku aja! (Yang namanya gamer, pasti ya sering main game lah -_- Ndeso!). Tapi kalau menurutku jangan terlalu sering bermain game kalau sedang ngabuburit, cobalah untuk berbaur dengan lingkungan sekitar atau teman-temanmu walaupun sekedar nongkrong aja. Lagian kalau sering dan kelamaan berada di depan komputer kan gak baik, siapa tahu waktu nongkrong bisa ketemu sama aku, kan bisa sekalian cuci mata wkwk. Kalau ketemu aku kasih tanda tangan dah, gratis! Hihi

3. Olahraga

5 Kegiatan Yang Pas Untuk Mengisi Ngabuburit

Berolahraga untuk mengisi waktu ngabuburit juga keren lho , kalau kamu lagi menjalani program diet malah pas untuk dilakukan. Pasti bakalan cepet terbakar dan terkuras dah tu lemak membandel yang lama mengendap di dalam tubuhmu yang ginuk-ginuk itu.

4. Bagi-Bagi Takjil

5 Kegiatan Yang Pas Untuk Mengisi Ngabuburit

Kalau kamu punya komunitas atau bergabung dalam suatu organisasi, cobalah ajak semua anggota untuk bagi-bagi takjil. Walupun sedikit merogoh kantongmu, tapi dijamin seru kok dan pastinya bisa bikin hati adem. Kita jadi bisa membantu orang-orang yang mungkin kurang beruntung, jadi bisa sedikit meringankan beban mereka. Udah kegiatannya seru, saling membantu, dapat banyak senyuman, emang kegiatan yang pas banget untuk mengisi ngabuburit ini mah.

5. Beres-Beres Rumah

5 Kegiatan Yang Pas Untuk Mengisi Ngabuburit

Hayoo! Di poin yang ini pasti banyak yang males haha. Jangan begitu lah, sesekali membantu orang tua membereskan pekerjaan rumah seperti menyapu, mengepel, mencuci baju, mencuci piring, dan sebagainya. Syukur-syukur bukan sesekali, tapi tiap hari. Sambil menunggu adzan Maghrib, lakukan kegiatan beres-beres rumah serta membantu menyiapkan makanan untuk berbuka, pasti akan terasa menyenangkan karena kondisi rumah sudah bersih dan yang ngebersihin kita sendiri. Coba aja kalau gak percaya.

Ya kira-kira itulah beberapa kegiatan yang sering aku lakuin kalau lagi ngabuburit. Buat kamu yang kebingungan mesti ngapain kalau lagi ngabuburit, bisa mencoba kegiatan yang ada di atas dan rasakan sensasi serunya. Btw, kalau ngabuburit jangan lupa mampir juga ke blog your boring day ya hehehe.

Ok dah kalau gitu. Semoga puasanya lancar terus ya…

Note :
Ginuk-ginuk = Semacam sedikit gendut (Kayak kamu)
Lanjut

4/10/17

Biar Traveling Makin OK Jangan Lupa Minum Stimuno Forte

Stimuno forte

Akhir-akhir ini cuaca makin labil aja. Ditengah terik panasnya matahari tiba-tiba aja turun hujan tak lama kemudian kembali panas lagi. Perubahan cuaca yang tak menentu seringkali bikin sakit mendadak seperti flu bahkan demam. Jadi gak bisa enjoy jalani aktivitas seperti biasanya apalagi mau pergi traveling, ah makin males jadinya. Eh… tapi itu dulu, semenjak ada temen yang ngenalin produk bermanfaat yaitu STIMUNO Forte, aku jadi gak khawatir lagi beraktivitas berat dan juga traveling walaupun perubahan cuacanya cukup ekstrim seperti akhir-akhir ini.

Lalu gimana sih aku bisa kenal dan cocok sama produk kece bernama STIMUNO Forte ini ?

Beberapa bulan yang lalu tepatnya di akhir tahun 2016, aku diajak sama teman untuk bersepeda mengelilingi kota kelahiranku yaitu Kota Blitar. Waktu itu, seminggu sebelum tiba jadwal yang telah direncanakan, entah kenapa aku merasa tidak enak badan. Mungkin, karena perubahan cuaca yang tidak bersahabat ditambah kerjaan yang numpuk dan akhirnya harus sering begadang untuk menyelesaikan tugas sebelum tiba diedline yang kebetulan waktunya bersamaan dengan rencanaku dan temanku untuk bersepeda mengelilingi Kota Blitar.

Saking paniknya, aku segera menemui temanku untuk membatalkan kegiatan bersepeda bersama di akhir tahun. Sebenarnya aku sangat tidak enak harus melakukan hal ini, namun pikiran sudah mentok ditambah kondisi badan yang tidak mendukung.

Setelah aku menemuinya dan memberitahu kalau aku tidak bisa ikut bersepeda bersamanya, dia merespon dengan santai dan menyakan apa yang sedang aku alami sehingga membuat aku nekat membatalkan acara yang telah direncanakan jauh-jauh hari itu.

Akhirnya, aku terus terang saja mengatakan bahwa pekerjaan akhir tahun kali ini sangatlah banyak yang membuat aku menjadi orang yang amat sibuk dan harus menyelesaikannya sebelum tiba deadline, ditambah kondisi tubuhku yang pada waktu itu sangatlah tidak mendukung untuk bekerja dengan maksimal, dari situ aku berpikir bakalan butuh waktu yang lama untuk menyelesaikannya sehingga harus membatalkan rencana bersepeda yang bersamaan dengan deadline pekerjaanku.

Setelah aku sampaikan apa adanya, dia malah tersenyum sambil sedikit mengejekku,
“Gak kayak biasanya kamu kayak gini, biasanya kerja dengan cepat dan selalu berusaha mendapatkan waktu senggang yang lebih haha”.

“Lha gimana lagi bro, udah kerjaannya numpuk badanku malah remuk. Jadi gak semangat buat ngerjain kayak biasanya lagi nih. Lagian akhir-akhir ini perubahan cuacanya sangat ekstrim, ditengah terik panas tiba-tiba saja turun hujan terus panas lagi, bisa-bisa malah tambah parah kondisiku, aku kan gak boleh sakit hehe”, sahutku dengan ekspresi yang penuh kemalasan.

“Halah, alasan mulu! Cuaca kok ikut disalahin. Minum nih, biar semangat dan cepet selesain kerjaanmu. Walaupun cuacanya gak bersahabat yang penting tetap semangat” sahutnya sambil memberikan sebuah botol kecil.

“Apaan nih ?” tanyaku.

“Ini tu STIMUNO Forte, banyak banget manfaatnya yang tentunya baik buat tubuh. Apalagi buat orang yang kondisinya kayak kamu begini, dijamin mantap dah!” jawabnya.

“Oh.. baru tau nih STIMUNO Forte, setahuku cuma STIMUNO sirup buat anak-anak soalnya dulu sering dibeliin itu kalau lagi sakit. Kayaknya emang ampuh usir gak enak badan ini, biar semangat lagi kayak waktu kecil dulu haha…” sahutku.

“Yoi bro, kalau pengen tahu manfaat lainnya browsing aja ke alamat ini nih http://www.serbaherba.com/daya-tahan sekalian tambah wawasan baru” sahutnya lagi.

“OK, siap bos!”, sahutku dengan tersenyum.

Setelah percakapan singkat itu dia pamit untuk menyelesaikan pekerjaannya dan juga mengatakan acara bersepeda bersama di akhir tahun jangan sampai gagal.

Beberapa menit kemudian, aku coba browsing ke alamat yang tadi untuk membaca beberapa artikel yang berhubungan dengan STIMUNO Forte dan dari situlah aku memahami bahwa menjaga sistem imun sangatlah penting.

Stimuno Forte

Lalu bagaimana sih cara menjaga kesehatan tubuh yang simple tapi hasilnya memuaskan ? Mudah banget kok, yaitu dengan rutin minum Stimuno setiap hari agar daya tahan tubuh menjadi kuat dan siap melindungi dari datangnya berbagai jenis penyakit. #Sehat365Hari

Selain itu, STIMUNO Forte juga memiliki keunggulan dalam melindungi dan meningkatkan sistem imun tubuh, antara lain :
  • Bekerja langsung pada sistem imun
  • FITOFARMAKA
  • HERBAL
  • Aman digunakan dalam waktu jangka panjang
  • Sudah teruji klinis
Gimana ? Mantap kan STIMUNO Fortenya. Makanya, mulai dari sekarang rutin minum STIMUNO setiap hari 1 kapsul per harinya biar bisa rasain manfaatnya yang luar biasa.

Lalu bagaimana dosis untuk orang yang sedang sakit ? Jika sedang sakit, silahkan diminum 3x sehari.

Dan untuk kalian yang suka hangout dan travelling, cukup minum 2x sehari agar kuat dalam perjalanan walaupun cuacanya sangatlah ekstrim.

Akhirnya, walaupun pada waktu itu perubahan cuacanya cukup ekstrim, tugas pekerjaan akhir tahun pun bisa selesai sebelum tiba waktu deadlinenya dan rencana traveling menikmati akhir tahun dengan bersepeda mengelilingi Kota Blitar bisa terwujud berkat STIMUNO Forte.

Setelah rutin mengonsumsi STIMUNO Forte, manfaat dari STIMUNO Forte memang benar aku rasakan. Badan jadi selalu fit dan tentunya jadi semangat menjalani aktivitas seperti biasanya walaupun cuacanya sedang tak bersahabat.

Informasi bagus dan bermanfaat mengenai produk STIMUNO Forte ini tentunya aku bagikan ke keluarga dan kerabat yang lainnya. Kamu jangan lupa untuk menginformasikannya juga ya. Karena orang-orang yang kita sayangi gak boleh sakit, iya kan? Hehehe.

Stimuno Forte

Semoga dengan rutin mengonsumsi STIMUNO Forte bisa #Sehat365Hari atau sepanjang tahun 2017 ini begitu juga di tahun yang akan datang. Terimakasih STIMUNO Forte.
Lanjut

3/19/17

Kepribadian Seseorang Bisa Dilihat Dari Cara Kentutnya


Kentut. Hal sederhana yang membahana hahaha. Setiap orang pasti pernah melakukannya, entah indoor maupun outdoor. Namun ada satu makhluk yang jarang sekali melakukan yang namanya kentut, yaitu cewek (selain anggota keluarga). Mungkin memang gak bisa kentut kali ya haha.

Untuk mengetahui kepribadian seseorang itu bisa dilihat dari caranya dia kentut , jadi gak usah repot-repot menyewa intel atau dektektif untuk mengetahuinya.

Lalu bagaimana sih ciri-ciri orang yang memiliki kepribadian tertentu yang bisa dilihat dari caranya dia kentut ? Simak ulasan gak jelas di bawah ini yuk!

KEPRIBADIAN POSITIF
  • Orang yang BERWAWASAN LUAS, orang yang tahu kapan harus kentut.
  • Orang yang PERCAYA DIRI, orang yang sangat yakin kalau kentutnya sendiri itu wangi.
  • Orang yang HEMAT, orang yang kalau kentut keluarnya diatur sedikit-sedikit.
  • Orang yang RAMAH, orang yang suka mencium bau kentutnya orang lain.
  • Orang yang ATLETIS, orang yang mengeden waktu mau kentut.
  • Orang yang JUJUR, orang yang mengakui kalau dirinya telah menghembuskan kentut.
  • Orang yang PINTER, orang yang hafal dan selalu ingat bau kentut orang lain.
  • Orang yang BERBAKAT, orang yang kalu kentut sambil dilagukan.
  • Orang yang STRATEGIS, orang yang kalau kentut kemudian mengalihkan pembicaraan sehingga orang sekitarnya melupakan kentutnya.

KEPRIBADIAN NEGATIF
  • Orang yang TIDAK JUJUR, orang yang kalau kentut lalu menyalahkan orang lain.
  • Orang yang GOBLOK, orang yang menahan kentutnya hingga 2 jam.
  • Orang yang SENGSARA, orang yang ingin banget bisa kentut tapi tidak bisa kentut.
  • Orang yang MISTERIUS, orang yang kentut tapi tidak ada yang tahu.
  • Orang yang GUGUP, orang yang mendadak menghentikan kentutnya ketika sedang berlangsung.
  • Orang yang SADIS, orang yang kalau kentut diarahkan ke orang yang ada di sebelahnya.
  • Orang yang PEMALU, orang yang kalau kentut terus malu-malu sendiri gak jelas.
  • Orang yang SOMBONG, orang yang gembira serta ceria mencium bau kentutnya sendiri.
  • Orang yang TIDAK RAMAH, orang yang kentut kemudian sembunyi terus ngamuk-ngamuk gak jelas.
  • Orang yang KEKANAK-KANAKAN, orang yang suka kentut di dalam air agar bisa mendengar bunyi "blekutuk-blekutuk" yang menggembirakan.
  • Orang yang SIAL, orang yang terus-menerus dikentutin orang lain.
  • Orang yang TIDAK BISA MENGONTROL DIRI, orang yang kalau kentut selalu menyertakan ampas alias isinya.
  • Orang yang TIDAK IKHLAS, orang yang tidak mencium kentutnya sendiri tetapi malah marah-marah kalau orang lain yang mencium bau kentutnya.
  • Orang yang GAK JELAS, orang yang kalau kentut ditempelkan ke terompet biar suaranya menggelegar.
  • Orang yang TIDAK SABAR, orang yang kalau kentut susah payah ngeden maksimal, tapi gak bunyi kentutnya malah
  • Orang yang KURANG KERJAAN, orang yang mendiskusan tentang kentut (kayak yang lagi baca).
  • Orang yang GILA, orang yang mengamati ciri-ciri orang lain dari caranya kentut.

Bagaimana ? Keren kan cara mengetahui kepribadian seseorang lewat cara dia kentut. Jaid jangan ragu meneliti kentut seseorang yang sedang ingin kamu cari tahu kepribadiannya hahaha.

Demikian ulasan gak penting dan gak jelas mengenai kentut, atas kurang lebihnya mohon dilebihkan.

Image : malesbanget.com
Lanjut

3/10/17

Hal Paling Menyenangkan di Dunia

Hal Paling Menyenangkan di Dunia Barca

Setiap orang pasti memeiliki kriterianya masing-masing dalam menilai suatu hal, khususnya hal paling menyenangkan di dunia. Ada yang menilai suatu hal bagus tapi yang lainnya menilai hal tersebut buruk, begitu juga sebaliknya. Memang kebanyakan jika suatu hal tidak memberi manfaat bagi seseorang, kemungkinan orang tersebut akan menilai buruk hal tersebut, begitu juga sebaliknya. (Sebaliknya mulu! Jungkir balik aja sekalian)

Contohnya seperti kisah seorang kakek yang sukarela menambal jalan berlubang yang sempat viral di media social beberapa waktu yang lalu. Beliau ikhlas melakukannya tanpa mengharap imbalan bahkan malah mengeluarkan dana pribadi. Bagi kakek tersebut hal tersebut merupakan hal bagus dan menyenangkan karena beliau secara tidak langsung telah membantu banyak orang yang melintasi jalan berlubang tersebut.

Namun tak dipungkiri, pasti ada juga yang berfikir itu merupakan hal yang buruk untuk dilakukan karena tidak ada imbalannya bahkan malah mengalami kerugian materi dan waktu. Dan hal tersebut juga sudah terbukti di kisah kakek tersebut dimana ada seorang pemuda yang datang ingin membantu menambal jalan, tetapi seketika tidak jadi membantu karena tidak ada imbalannya, karena awalnya pemuda tersebut mengira pekerjaan tersebut merupakan proyek dari pemerintah setempat. Huft… sungguh terlalu pemuda ini. Jangan ditiru lho ya, sangat tidak direkomendasikan!

Kalau mengenai hal paling menyenangkan di dunia menurutku sendiri hmm… sederhana aja sih, yaitu aku bisa melakukan sesuatu dimana orang lain mengatakan bahwa aku tidak bisa melakukannya. Simple kan? Tapi dapat mengakibatkan senang dan bahagia haha.

Jadi kenapa kok hal tersebut bisa menjadi hal menyenangkan bagiku, soalnya dari kebanyakan kisah di perjalanan hidup yang aku lalaui (Asseeekk) aku selalu melakukan hal baru yang kebetulan aku juga suka melakukannya dan orang lain selalu berusaha menyurutkan semangatku dengan kalimat “Gak mungkin bisa”. Hah! Sesulit apapun prosesnya kalau udah niat pasti ya bakalan bisa, ya gak? Jadi jangan sampai ucapan orang lain yang mengandung tujuan menjatuhkan usaha kita menjadi berhasil. Ibaratnya kita adalah sebuah kayu yang kasar kemudian diamplas dalam waktu tertentu yang kelak akan menjadikan kayu tersebut menjadi halus dan lebih indah serta memiliki nilai yang lebih.

So, santai relax aja kalau ada yang bilang kalau kamu tidak bisa melakukan hal yang ingin kamu lakukan. Buktikan kalau kamu bisa dan buat orang tersebut menelan kembali ludahnya. Tapi jangan jadi pendendam, biar tidak jadi Nyi Pelet, kan ada tuh sinetron jaman dulu "Dendam Nyi Pelet". Pasti langsung browsing nih (Tau aja nih anak!) Huahaha.

Intinya, jadikan ucapan tersebut menjadi penyemangat dan tambahan energi untuk mencapai keberhasilan. Jangan takut jangan kuatir, ini kentut bukan petir (Anjay, kenapa pantunnya berbau mistis?) Hehe salah kata nih, yang bener jangan kuatir jangan takut, bukan petir cuma kentut (Bazeng… kebanyakan micin nih anak) Haha, ndawak sejenak.

OK guys, lakukan hal yang kamu mau dan terus melangkah maju. Tapi ingat, lakukan hal positif lho ya, jangan bertindak konyol yang malah merugikan diri sendiri.

Oh iya, btw kenapa kok gambaranya pakai mas Messi dari Barcelona, ya tau sendirilah hal yang terjadi kemarin wkwkwk. Awas jangan baper.

Tengkyu.

Note :
Ndawak : Melawak / Melucu (Dalam Bahasa Jawa)

Image : @FCBarcelona
Lanjut

2/17/17

Hidup Indah Itu Susah


Sekilas dari judul postingan ini terlihat begitu konyol. Namun itulah yang aku rasakan dalam harianku yang setia berlalu dan tak mau kembali lagi. Aku yakin, harimu juga begitu kan? Kalau iya, ya sudah, lupakan!

Mungkin kebanyakan dari kalian yang baca tulisan ini mengartikan bahwa menjalani hidup yang indah itu akan terasa susah. Namun bukan itu yang aku maksud, tetapi dalam mencapai kehidupan yang indah itu tidaklah mudah alias susah.

Mungkin saja ada yang tidak setuju dengan opiniku kali ini. Ya itu terserah apa kata mereka, tapi disini aku hanya ingin menuliskan apa yang aku rasakan dalam menggapai hal yang aku impikan untuk masa mendatang agar dapat menjalani kehidupan yang bisa dibilang indah.

Terus terang saja semua hal yang aku alami dalam perjalanan menggapai impian tersebut sangatlah tidak mudah. Tak jarang perih dan pedih aku rasakan bahkan tangisan pun pernah aku curahkan. Terserah kalau ada yang bilang aku itu cengeng. Satu hal yang pasti, sakit yang menyerang batin sangatlah terasa sakit dibanding sakit yang dirasakan secara fisik. Aku tidak bisa menjelaskannya secara detail bagimana bisa seperti itu, namun apa yang aku rasakan ya begitulah adanya.

Dalam kehidupan sehari-hari, aku selalu mencoba ceria dan tertawa untuk menutupinya walau sebenarnya begitu menyiksa sih. Aku pikir, ini adalah kebiasaan baru yang harus aku lakukan

Kini semuanya terlihat dan terasa berbeda dari sebelumnya. Yang biasanya bersama, kini menjadi sendiri yang setia berteman dengan sepi. Namun itu semua tidak menghalangi apa yang ingin aku lakukan untuk menempuh apa yang aku inginkan. Ya semoga saja semua lancar seperti yang kuharapkan.

Sebagian orang berfikir, hidup yang indah itu jika semua keinginan mereka selalu dapat terpenuhi alias terukur oleh materi. Menurutku, hidup indah itu tidak bisa hanya diukur dengan materi saja. Dengan kedamaian dan ketentraman hati, kehidupan yang indah akan lebih mudah di rasakan. Untuk mencapainya, aku selalu berfikir positif, membaca tulisan-tulisan yang positif serta menonton video yang menghibur. Disini, kata menghibur memiliki makna tersendiri bagi masing-masing pribadi, jadi jangan berfikiran yang negatif, kembali ke poin pertama yaitu selalu berfikir positif. Satu hal lagi yang selalu aku lakukan, yaitu mencoba berhubungan baik dengan orang-orang yang ada disekitar, walaupun terkadang ada beberapa hal yang mengganggu.

Sebelumnya tadi aku katakan, hidup indah itu tidak bisa hanya diukur dengan materi saja. Namun bukan berarti kita tidak memerlukan itu. Tak dipungkiri, materi juga memiliki peran dalam menggapai hidup yang indah, namun jangan sampai lengah hanya gara-gara materi hubungan baik dengan orang sekitar bisa bubrah bahkan musnah. Intinya pikirkan dengan matang sebelum melakukan, walaupun terkadang ada resiko yang terbilang kejam, yang penting tidak merugikan orang lain.

Satu lagi yang ingin aku sampaikan disini, jangan mudah mengatakan bahwa nasib yang kita rasakan saat ini itu adalah takdir. Menurutku takdir bisa dirubah, asal niat dan bersungguh-sungguh, pasti yang diatas akan memberikan yang terbaik juga untuk kita.

Buang kata lelah dan menyerah. Kobarkan semangat dan jadilah penyelamat diri sendiri dan orang lain dalam menggapai hidup yang indah. Jangan lupa berdo’a dan teruslah mencoba walaupun terasa sangat amat menyiksa, yakinlah suatu saat semua akan indah pada waktunya.

#sorrycurhat
Lanjut

1/27/17

5 Alasan Haters Bisa Terlahir dan Berkeliaran

Hi Haters

Banyak sekali haters yang berkeliaran di dunia maya, dunia nyata bahkan dunia lain. Entah apa yang ada di dalam pikiran mereka sehingga sibuk menjadi seorang haters, mungkin mereka kurang piknik kali ya.

Haters ini singkatnya seperti sekumpulan orang yang selalu menghina dan merendahkan sesuatu atau seseorang yang tidak mereka sukai. Kalau panjangnya, haters ini ya jadi haaaatttteeeeerrrrrsssssssssssssssssssssssssssss (Ndeso!)

Lalu apa sih alasannya sehingga para haters tersebut bisa terlahir dan banyak berkeliaran ? Cieee kepo...

1. Pengen Ikutan Eksis

Pengen ikutan eksis

Memang cukup aneh alasan yang satu ini. Pengen terkenal tapi sibuk menghina dan merendahkan sana-sini. Tapi ada juga yang kayak gini sih, misal si haters koar-koar di medsos dan orang yang dibencinya malah meladeninya terus menjadi viral dan heboh, mungkin dari sini si haters memanfaatkan celah agar bisa menjadi terkenal, hadeh... Tinggal beli followers aja kok malah repot-repot nambahin dosa.

2. Mencari Pengikut Alias Followers
followers

Bisa saja ini merupakan misi dari para haters. Dengan mereka membenci sesuatu atau seseorang, yang kebetulan orang lain juga memiliki pikiran yang sama dengan haters ini, dapat dipastikan orang tersebut akan mengikuti si haters ini dan bertambahlah jumlah followers si haters. Ini juga bisa beli lho padahal, atau difotocopy biar cepet banyak. Hadeh... nambah dosa lagi.

3. Ngurusin Hidup Orang Lain


urusin hidup orang lain

Mungkin alasan yang satu ini sudah menjadi budaya ya. Banyak sekali disekitar kita orang yang kerjaannya ngurusin hidup orang lain mulu, padahal kehidupannya sendiri belum tentu bener juga. Mending urus SIM aja biar gak ketilang kalau pas lagi piknik dan diperjalanan ada razia waria (Anjay, razia kendaraan woei!).

4. Pengen Bikin Kesel Orang Lain

bikin kesel orang lain

Mungkin ini salah satu tujuan dari para haters yang berkeliaran di dunia maya. Dengan tulisannya yang sangat kreatif, dia mampu membuat orang lain emosi bahkan sampai membuat pusing pikiran. Sayang sekali kekreatifannya dalam menulis hanya untuk mencurahkan kebencian ya, harusnya untuk hal yang lebih bermanfaat.

5. Sebenarnya Cinta

Sebenarnya cinta

E... cieee... cieee... si haters. Mungkin agak terdengar aneh ya, kok bisa haters malah cinta sama yang dibencinya. Tapi ada kok yang kayak gini. Mungkin karena saking cintanya tapi gak bisa berbuat apa-apa, kemudian dia melihat doi lagi dekat sama yang lain yang berakibat si haters ini koar-koar bagaikan singa yang aslinya sih cinta. Kasian banget kalau jadi haters gara-gara kejadian seperti ini. Aku pun disini juga berdo'a semoga yang lagi baca ini bukanlah seseorang yang menjadi hater gara-gara alasan ini ya, kalau pun emang begini ya maaf, mungkin aku do'anya telat. Maaf ya hehehe...

Itulah 5 alasan haters bisa terlahir dan berkeliaran. Semoga saja para haters cepet insyaf dan bisa menjadi para fans ya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diingkan.

Oh iya, kalau kalian punya haters jangan terlalu ditanggepin sih menurutku, biar gokil coy...
Biarin aja mereka ngomong panjang lebar tapi gak ditanggepin, HAH! Lama-kelamaan bakalan capek sendiri.

Seperti kata Suzuki Swift "And the haters gonna hate, hate, hate, hate, hate... " (Bazeeeengg, itu Taylor Swift woei!) Ya itulah pokoknya, nulisnya sambil nahan ngantuk nih soalnya, jadinya typo deh.
Lanjut