YOUR BORING DAY

7 Tempat Wisata Ramah Perempuan di Madiun

7 Tempat Wisata Ramah Perempuan di Madiun
1/25/2019
Anda menyukai kegiatan solo traveling? Kegiatan ini memang sangat menyenangkan dan menantang. Jika Anda menginginkan petualangan seru selama liburan, kunjungi Kota Madiun. Madiun tidak hanya menawarkan sajian kuliner yang lezat, melainkan juga destinasi wisata yang ramah untuk perempuan. Dengan begitu, Anda tak perlu cemas mengenai keamanan selama liburan. 

7 Tempat Wisata Ramah Perempuan di Madiun
source : madiunae.id

Adapun sejumlah tempat wisata ramah perempuan di Madiun yang dapat Anda jadikan pilihan, antara lain sebagai berikut. 

1. Monumen Kresek
Liburan di Madiun tidak akan lengkap sebelum Anda mengunjungi Monumen Kresek. Bangunan yang terletak di Desa Kresek, Kecamatan Wungu ini berjarak sekitar 8 kilometer dari pusat Kota Madiun. 

Suasananya begitu asri, sangat cocok untuk bersantai. Tak sedikit wisatawan yang datang untuk berpiknik bersama keluarga. Terdapat berbagai fasilitas penunjang di tempat ini, seperti jogging track, musala, arena bermain anak, rumah makan, dan toilet. 

2. Watu Rumpuk Dagangan Madiun
Kendati hanya berupa tumpukan bebatuan di atas bukit, tempat wisata ini sangat unik dan menawarkan panorama alam yang luar biasa indah. Di kawasan ini terdapat taman bunga yang cantik. Tak hanya itu, terdapat pula spot foto instagrammable yang wajib Anda coba. Dijamin, foto Anda akan tampak kekinian. 

3. Taman Trembesi Madiun
Taman yang berada di kompleks kantor Perhutani, KPH Madiun ini memiliki luas sekitar 4.5 hektar dan didominasi oleh pohon pinus berdaun lebat. Hal inilah yang membuat Taman Trembesi Madiun sangat sejuk dan teduh, cocok untuk bersantai atau relaksasi. Di kawasan ini pun terdapat sejumlah spot foto instagrammable yang akan membuat jepretan Anda semakin keren. 

4. Waduk Bening Widas
Waduk Bening Widas merupakan tempat yang cocok untuk relaksasi dan menghilangkan kejenuhan. Suasananya sangat tenang, cenderung sepi, tetapi menenangkan. Waduk yang terletak di Dusun Petung, Desa Pajajaran, Kecamatan Sadaran ini cukup jauh dari pusat kota, sekitar 2 hingga 3 jam berkendara. 

Tempat wisata ini dilengkapi taman bermain, kolam pancing, kios, dan rumah makan. Jika Anda ingin bermalam, tersedia hotel dekat sini dengan harga terjangkau. 

5. Situs Nglambangan
Situs sejarah peninggalan Kerajaan Majapahit ini terletak di Desa Ngalambangan, Kecamatan Wungu, Madiun. Meskipun tidak begitu populer, tempat wisata ini sangat terawat. Di sini, Anda dapat mempelajari sejarah Majapahit dan melihat sejumlah koleksi benda bersejarah, seperti lumbung, punden, artefak watu dakon, sumur, sendang, dan Pura Lembangsari. 

6. Makam dan Masjid Kuno Taman
Masjid Kuno Taman yang terletak di Jalan Asahan ini merupakan bangunan tua yang telah ada sejak tahun 1754. Di kawasan ini terdapat makam Kanjeng Kyai Ageng Mohamad Kholifah, seorang kyai yang berasal dari Banten, Jawa Barat. Masjid kuno ini sangat unik lantaran penyangganya terbuat dari gelonggongan kayu besar. 

7. Pusat Industri Brem
Jika Anda penasaran mengenai proses pembuatan brem, makanan khas Madiun, datanglah ke pusat industri brem. Di tempat ini, Anda dapat melihat langsung bagaimana pembuatan brem. Selain menambah pengetahuan, Anda pun dapat membeli brem dengan harga lebih murah dibandingkan harga di toko oleh-oleh. 

Demikianlah sejumlah tempat wisata ramah perempuan di Madiun yang dapat Anda jadikan sebagai referensi. Mencari dekat kawasan wisata? Booking hotel di Madiun via website atau aplikasi Airy Rooms saja! Dapatkan kamar bersih dengan fasilitas lengkap, seperti pendingin ruangan, TV layar datar, peralatan mandi, hot shower, WiFi, dan air minum gratis dengan harga terjangkau berkat promo Airy. Asyik, kan? Yuk, liburan! 
Fery Efendy

Hi kamu!

Jangan sampai mampir ke yourboringday.com ya...

Loading...
Hi Guys!
Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya

• Berkomentarlah dengan sopan
• Tidak memasukkan link apapun (Spam)
• Berkomentar yang relevan sesuai artikel
• Komentar yang kasar dan mengandung unsur SARA akan dihapus

Setiap komentar kalian akan aku balas secepatnya
Gak komentar ? Ndeso!
#yourboringday