5+ Ciri Ciri Hamil, Wanita Wajib Baca


Bagi beberapa orang, kehamilan merupakan hal yang sangat ditunggu. Tidak heran, jika banyak yang melakukan berbagai cara untuk mengecek kehamilan. Mungkin, banyak yang hanya mengenal terlambatnya datang bulan sebagai ciri. Faktanya, masih banyak tanda yang dapat diketahui. Ciri ciri hamil dapat diketahui dengan beberapa hal yang sering terjadi. Apa saja ciri ciri hamil? Selengkapnya akan kami bahas pada artikel ini.

Perlu anda ketahui, bahwa ciri kehamilan pada setiap wanita bisa saja berbeda-beda. Namun, perbedaan tersebut tentu tidaklah begitu banyak. Hanya beberapa hal saja yang mungkin berbeda. Karena itu,para wanita harus memahami dengan benar tanda yang bisa saja terjadi pada tubuh. Lebih jelasnya, kami akan membahas ciri ciri hamil secara lengkap.

Beberapa Ciri Ciri Hamil Mudah Di Pahami

Dibawah ini, terdapat beberapa ciri kehamilan yang sangat mudah untuk anda cermati. Berikut beberapa cirinya meliputi:

Perubahan Payudara

Umumnya, pada masa awal kehamilan payudara akan mengalami perubahan. Terutama, menjadi lebih padat, kencang serta sensitif. Selain itu, puting wanita menjadi lebih menonjol dan memiliki warna yang lebih gelap.

Hal ini dikarenakan pembuluh darah menjadi lebih keluar ke permukaan kulit. Jadi, bagi para wanita yang merasakan perbedaan ini dirasa tidak perlu khawatir. Justru, seharusnya senang karena bisa jadi sudah mengandung.

Mual Dan Muntah

Ya, tanda yang satu ini memang sangat sering terjadi pada wanita. Mual dan muntah sudah menjadi tanda pasti hamil. Meskipun, banyak yang baru merasakan hal ini di minggu ke 6. Namun, hal inilah yang bisa anda jadikan referensi.

Karena, nantinya jika sudah masuk ke minggu 12-16 maka mual dan muntah sudah tidak dirasakan. Mual dan muntah akan sering terjadi pada pagi hari karena asam lambung yang cukup tinggi. Jadi, jika anda merasakan hal ini bisa saja sedang kondisi hamil.

Sering Buang Air Kecil

Bagi para wanita yang kerap kali merasakan ingin buang air kecil di malam hari, hal tersebut bisa menjadi tanda kehamilan. Biasanya, tanda tanda kehamilan 1 bulan akan sering buang air kecil di malam hari. Hal ini cukup wajar karena memang ada penyebabnya.

Yaitu, adanya pembesaran di rahim dan menekan kantung kemih. Jadi, kantong kemih akan lebih sering mengeluarkan air kecil. Untuk itu, anda perlu memahaminya dan nantinya tidak kaget saat sedang terjadi. Atau bahkan sekarang anda sedang mengalaminya?

Bercak Darah

Terasa memiliki bercak darah yang keluar di area sekitar kemaluan? Tidak perlu khawatir, bercak darah awal kehamilan memang sudah biasa. Jadi, hal ini dapat anda jadikan informasi mengenai kehamilan yang sedang di milki. Karena, memang sudah menjadi tanda yang sangat umum terjadi.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena, adanya sel telur yang sudah dibuahi pada dinding rahim. Jadi, pada masa awal akan merasakan hal seperti ini. Namun, nantinya jika sudah berjalan beberapa minggu akan menjadi seperti biasa. Jadi, anda perlu berbahagia karena sudah dapat dipastikan hamil!

Jadi, apakah anda merasakan ciri ciri hamil diatas? Jika ya, bisa jadi anda saat ini sedang mengandung. Alangkah baiknya, untuk segera melakukan cek kehamilan atau mengunjungi langsung ke dokter. Hal ini untuk memastikan benar tidaknya kehamilan anda. Semoga bermanfaat!

نموذج الاتصال