Sembuhkan GERD di Rumah dengan Cara Berikut

Sembuhkan GERD di Rumah dengan Cara Berikut

Siapa yang tidak ingin hidup sehat? Setiap orang tentu ingin memiliki tubuh yang sehat ya. Tak jarang pula orang yang mengakses website kesehatan guna mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan terhindar dari penyakit. Tapi, penyakit tetap saja bisa menyerang siapapun termasuk penyakit GERD yang menyerang sistem pencernaan tubuh manusia 

Penyakit GERD akan memberikan rasa sakit yang luar biasa pada area sistem pencernaan khususnya lambung. Tubuh akan bereaksi ketika penyakit ini hadir dengan rasa kembung dan muntah. Obat mengatasi perut kembung dan mual pun dibutuhkan agar bisa menyembuhkan penyakit GERD dengan cepat. Tapi, tahukah Anda kalau Anda juga bisa menyembuhkan GERD di rumah dengan cara yang sederhana? Berikut ini ulasan lengkapnya. 

Campuran Baking Soda

Baking soda selama ini digunakan sebagai campuran saat membuat kue. Namun, lebih dari sekadar bahan pembuat kue, baking soda juga bisa Anda manfaatkan untuk melakukan berbagai hal lainnya. Salah satunya yakni jika Anda ingin menyembuhkan penyakit GERD. 

Kemampuan baking soda untuk menyembuhkan GERD tak lepas dari fungsinya sebagai penetralisir asam lambung. Ketika asam lambung tubuh Anda naik, maka secara tidak langsung Anda akan merasakan sensasi seperti terbakar atau yang seringkali disebut sebagai GERD.

Untuk itu, Anda bisa mencampurkan 1 sendok teh baking soda dengan 8 ons air. Setelah itu, minum semua larutan tersebut agar asam lambung bisa ternetralisir. Anda bisa mengulangi cara ini sesuai dengan kebutuhan namun jangan sampai melebihi 7 kali dalam sehari. Jika GERD tak kunjung sembuh dalam seminggu, jangan lakukan cara ini terus menerus dan sebaiknya konsultasikanlah ke dokter. 

Kunyah permen karet

Selama ini, permen karet dikenal sebagai permen yang bisa membantu menjaga kinerja otot rahang. Selain itu, rasanya yang manis juga membuat permen karet jadi salah satu permen yang disukai banyak orang. Tak hanya itu, Anda juga bisa membuat permen karet jadi gelembung untuk sekedar bermain-main. 

Tapi, tak hanya bisa dijadikan sebagai camilan saat bosan, permen karet juga bisa menjadi pilihan untuk menyembuhkan GERD apabila Anda ingin menyembuhkannya dirumah. Sebab, permen karet dapat menstimulasi kelenjar air liur agar dapat memproduksi air liur lebih banyak.

Pilihlah permen karet tanpa gula agar tidak membuat kadar gula dalam darah Anda meningkat apabila Anda memiliki masalah diabetes. Kunyahlah permen karet selama 30 menit dan rasakan air liur membantu membersihkan asam yang tinggi di bagian lambung Anda. 

نموذج الاتصال